Lebong Tunggu Surat Resmi Kenaikan Harga Elpiji 3 Kg

Daerah  MINGGU, 26 JANUARI 2020 , 19:17:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Lebong Tunggu Surat Resmi Kenaikan Harga Elpiji 3 Kg

Aris Munandar/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Perindagkop-UKM) Kabupaten Lebong, memastikan belum menerima surat terkait wacana pencabutan subsidi gas elpiji 3 kilogram oleh pemerintah pusat.

Hal itu sebagaimana disampaikan Plt Kadis Perindagkop-UKM Lebong, Aris Munandar, bahwa pihaknya belum menerima surat dari pemerintah pusat terkait wacana pencabutan subsidi gas elpiji 3 Kilogram tersebut.

"Surat resmi atau pemberitahuan resmi dari pusat atau provinsi belum kita terima. Jadi, kita tunggu pemberitahuan atau surat resminya dulu," ujarnya kepada RMOLBengkulu, di ruang kerjanya, Kamis (23/1) siang.

Aris sapaan akrabnya menuturkan, pihaknya akan mengikuti segala kebijakan dari pemerintah pusat terkait pemberlakuan regulasi elpiji 3 Kg yang baru.

Apalagi, singgungnya, masih banyak masyarakat menengah ke bawah dan usaha UMKM yang menggunakan gas elpiji 3 Kg tersebut.

"Stok tidak kurang dari distributor. Tinggal lagi masyarakat, apakah mampu atau tidak membeli karena kebijakan pemerintah pusat," jelasnya.

Selain itu, sambungnya, untuk pengawasan terhadap kenaikan harga, selama ini mengawasi dan memonitoring ke agen-agen terkait dengan pendistribusian gas elpiji.

"Di pangkalan masih normal belum ada kenaikan," tuturnya. [tmc]



Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00