Kopli-Wawan Berpeluang Dipasangkan Di Pilbub Lebong, Ini Respon DPW PAN

Politik  KAMIS, 23 JANUARI 2020 , 18:28:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

Kopli-Wawan Berpeluang Dipasangkan Di Pilbub Lebong, Ini Respon DPW PAN

Ketua Tim Penjaringan 5 DPW PAN Provinsi Bengkulu, Dediyanto/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Geliat Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Lebong yang akan dilakukan beberapa bulan mendatang sudah semakin panas. Terbukti dengan munculnya beberapa nama potensial beserta baliho calon mulai menjamur yang bakal meramaikan kontestasi lima tahunan tersebut.

Salah satu nama yang santer terdengar di masyarakat, yaitu Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Lebong, Kopli Ansori bakal ikut meramaikan Pilkada 2020 ini. Pengalaman politik serta elektabilitasnya di tengah masyarakat tidak perlu diragukan lagi.

Ditengah nama Kopli yang sering disebut calon kuat dari partai berlambang matahari, muncul satu nama besar yang digadang-gadang bakal berpasangan dengannya. Wakil Bupati Lebong, Wawan Fernandez disebut sebut sebagai calon yang pas untuk mendampingi Kopli.

Adik kandung mantan Ketum Nasdem, Patrice Rio Capella (Wawan, red) ini dinilai cukup mumpuni baik dari segi pengalaman, juga kedekatannya dengan masyarakat.

Terkait isu tersebut, Ketua Tim Penjaringan 5 DPW Partai PAN Provinsi Bengkulu, Dediyanto mengaku bahwa pihaknya masih menunggu rapat internal partai terkait dengan pasangan Kopli pada Pilbup nanti.

Kopli sendiri hampir dipastikan bakal direkomendasikan oleh DPW mengingat dirinya merupakan kader utama partai PAN di Kabupaten Lebong.

"Untuk Kopli ini memang akan terus kita dorong untuk melakukan penguatan dan pendekatan dengan masyarakat. Terkait dengan siapa yang bakal mendampinginya nanti, tentu kita akan terus pantau itu melalui survey," kata Dediyanto kepada RMOLBengkulu, Kamis (23/01).

Namun dirinya tidak menampik bahwa nama wawan tersebut merupakan salah satu kandidat yang perlu diperhitungkan. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya keluarga dan masyarakat yang merespon positif tentang rencana pencalonannya.

"Wawan ini juga kandidat kuat, kita lihat respon masyarakat tentang dia itu juga positif," tambahnya.

Namun hingga saat ini dirinya belum bisa memastikan siapa yang bakal berpasangan dengan Kopli. Lebih lanjut, ia meminta kepada beberapa nama kandidat Cawabup untuk terus melakukan pendekatan dan penguatan kepada masyarakat serta mulai menyusun strategi.

"Dalam penentuan siapa yang bakal kita usung nanti, kita akan lihat hasilnya berdasarkan survey. Karena memang proses penjaringan ini kita lakukan secara objektif,  untuk mencari calon pemimpin yang benar-benar diinginkan oleh masyarakat," tutupnya. [ogi]

Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00