Bandar Ganja Kembali Ditangkap Dengan BB 40 KG Ganja

Hukum  KAMIS, 23 JANUARI 2020 , 15:06:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Bandar Ganja Kembali Ditangkap Dengan BB 40 KG Ganja

Ditresnarkoba Polda Bengkulu beserta BB Ganja/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Direktorat Reserse Narkoba Polda Bengkulu semakin gencar memberantas tindak pidana penyalahgunaan narkotika di Provinsi Bengkulu. Kamis (23/1).

Sebelumnya, 1 orang residivis narkotika jenis ganja berhasil diamankan Ditresnarkoba Polda Bengkulu beberapa waktu lalu.

Kemudian kembali mengamankan 2 tersangka yang berstatus residivis narkotika jenis ganja di Pondok Indah Merawan, RT 26 RW 07 Kelurahan Sawah Lebar Kota Bengkulu. Tersangka bernama Idil Putra (32) dan Bobi Widayatmoko (34).

Diungkapkan Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Sudarno bahwa penangkapan ganja ini merupakan penangkapan terbesar yang sudah berbentuk ganja.

"Sebelumnya kita juga sudah melakukan penangkapan tersangka penyalahguna narkotika jenis ganja, namun belum jadi masih berbentuk batang, dan kali ini kita amankan ganja dengan berat kotor sebanyak 40 Kg, jika diuangkan sebesar Rp. 100 juta," kata Sudarno, Kamis (23/1) kepada RMOLBengkulu.

Lebih lanjut dijelaskan Kabid Humas, tersangka akan membuka jaringan baru, yang mana nanti akan dikendalikan oleh orang-orang lapas.

"Karena mereka ini baru saja keluar dari penjara, jadi mereka ini mau membuka jaringan baru yang nantinya akan di kendalikan dari dalam lapas," sambungnya.

Dari tangan tersangka tersebut, Ditresnarkoba berhasil menemukan barang bukti  berupa 1 paket kecil yang diduga narkotika jenis ganja yang dibungkus kertas berwarna cokelat dan dibalut plastik hitam.

Setelah itu, kepolisian juga melakukan intrograsi dan penggeledahan di rumah tersangka Idil dan berhasil menemukan barang bukti berupa 5 paket besar ganja yanh dibungkus plastik hitam dan 8 paket sedang ganja.

" Tidak berhenti disitu, Ditresnarkoba Polda Bengkulu juga menemukan 39 paket kecil ganja yang berasal dari tersangka Bobby Widayatmoko yang saat itu sedang berada di laas Bentiring," tutup Sudarno.

Dari perbuatan tersangka tersebut, di kenakan pasal 111 ayat 2 UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkorika dengan peran bandar. [ogi]


Komentar Pembaca
Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

KAMIS, 26 MARET 2020 , 17:46:00