Banyaknya Jalan Nasional Dan Provinsi Yang Rusak

Nusantara  RABU, 22 JANUARI 2020 , 16:15:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Banyaknya Jalan Nasional Dan Provinsi Yang Rusak

Kondisi jalan di kilometer 17 desa Ulak Lebar/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Banyaknya keluhan masyarakat di kabupaten Bengkulu Selatan (BS) terkait jalan yang rusak. Atas kondisi itu, Satlantas Polres BS bersama Dinas Perhubungan dan PUPR survei langsung ke lokasi, Rabu (22/01).

Adapun setelah proses survei tersebut, didapati di beberapa titik yang tergolong rusak parah. Bahkan jalan yang rusak itu, bisa memicu terjadinya kecelakaan seperti di desa Ulak Lebar kecamatan Pino jalannya menikung dan rusak parah.

"Setelah kita lakukan survei banyaknya di temukan jalan yang rusak yang cukup parah, ini bisa memicu terjadinya kecelakaan," kata Kapolres BS AKBP Deddy Nata melalui kasat lantas AKP Iskandar.

Setelah dilakukan survei tersebut, kasat berharap kepada Pemprov dan pusat agar bisa secepatnya memperbaiki dan meningkatkan kualitasnya.

Sebab, banyak kendaraan bertonase tinggi lalu lalang begitu saja daerah tersebut dikhawirkan menyebabkan ruas jalan semakin rusak.

"Sesuai dengan arahan direktur lalu lintas Polda Bengkulu, kita akan menindak kendaraan yang yang melebihi kapasitas," tegasnya.

Sementara itu, kualitas jalan di BS terbilang rendah, yakni kelas 3a, tidak sebanding dengan kendaraan yang bermuatan matrial yang cukup berat atau lebih dari 8 ton, hal itu la yang membuat jalan jadi rentan cepat rusak.

"Bagi kendaraan truk kita harapkan tidak melebihi tonase yang ada di kir kendaraan bila hal itu tidak di indahkan kita akan tindak," pungkasnya. [tmc]

Tonton videonya



Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00