Astrid Aprilia Diduga Jadi Korban Pembunuhan

Hukum  SELASA, 21 JANUARI 2020 , 20:07:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Astrid Aprilia Diduga Jadi Korban Pembunuhan

Jembatan Air Merah Kecamatan Curup Tengah lokasi penyisiran petugas/Ist

RMOLBengkulu. Astrid Aprilia (15) warga Gang Palem Kelurahan Sukaraja Kecamatan Curup Timur Kabupaten Rejang Lebong yang dinyatakan hilang sejak 8 November 2019 lalu diduga menjadi korban pembunuhan.

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Jeki Rahmat Mustika melalui Kasat Reskrim, AKP Andi Kadesma mengatakan, saat ini pihaknya telah mengamankan Y warga Kelurahan Talang Ulu Kecamatan Curup Timur yang diduga pelaku pembunuhan Astrid.

"Kita telah mengamankan Y, berdasarkan keterangannya kepada petugas, Y ini mengaku jika telah melakukan pembunuhan dan jasad korbannya dibuang di jembatan Air Merah Kecamatan Curup Tengah," kata Andi kepada awak media, Selasa (21).

Pihaknya menduga, korban yang dimaksud oleh pelaku Y itu kemungkinan besar adalah Astrid, karena dari tangan Y pelaku petugas mendapati barang-barang milik Astrid.

Yakni berupa HP dan sepeda motor jenis Honda Scoopy warna hitam yang digunakan Astrid saat terakhir kali meninggalkan rumah.

"Dari keterangan Y ini lah kita melakukan penyisiran, namun sejauh ini belum membuahkan hasil dan terus kita selidiki," imbuhnya.

Baca juga: Sejak 8 November 2019, Astrid Dinyatakan Hilang

Meski demikian diakui Andi, pihaknya belum dapat memastikan apakah korban yang dimaksud oleh Y tersebut benar Astrid atau bukan, lantaran keterangan Y kepada penyidik selalu berubah-ubah.

Sebelumnya, Astrid dinyatakan hilang setelah meninggalkan rumah pada 8 November 2019 lalu sekira pukul 17.00 WIB, saat meninggalkan rumah Astrid berpamitan dengan neneknya untuk mencetak tugas sekolahnya di salah satu tempat foto copy tak jauh dari rumahnya menggunakan sepeda motor Honda Scoppy warna hitam dengan garis merah Nopol BD 3640 KV. [tmc]

Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00