Ketua DPD RI Datang, KPU Dan Bawaslu Sampaikan Kesiapan Pilkada 2020

Nusantara  SELASA, 21 JANUARI 2020 , 17:51:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Ketua DPD RI Datang, KPU Dan Bawaslu Sampaikan Kesiapan Pilkada 2020

Kunker DPD RI Ke Bengkulu/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Ketua DPD RI AA La Nyalla Matalitti didampingi Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najmudin, Selasa siang (21/1) menyambangi kantor KPU Provinsi Bengkulu di Jalan Kapuas Raya Kota Bengkulu.

Kedatangan Ketua DPD RI tersebut disambut langsung oleh Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Irwan Saputra beserta komisioner KPU Provinsi Bengkulu, Bawaslu Provinsi Bengkulu dan hadir pula anggota DPD RI Dapil Bengkulu serta anggota DPD RI se-sumatera.

Pada kesempatan ini, Ketua KPU Provinsi Bengkulu mengungkapkan, bahwa Provinsi Bengkulu menyatakan kesiapannya untuk penyelenggaraan pilkada serentak yang akan diselenggarakan September mendatang.

"Penyelenggaraan pilkada serentak tahun 2020 menjadi perhatian semua pihak dan menjadi motivasi bagi Kpu provinsi Bengkulu  untuk meningkatkan profesionalisme dalam penyelenggraan pemilu di Bengkulu," ujar Irwan Saputra usai melakukan pertemuan bersama dengan rekan-rekan DPD RI, Selasa (21/1) siang.

Di sisi lain, Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najmudin menambahkan, selaku fungsi pengawasaan DPD RI ingin memastikan pilkada serentak yang digelar tahun 2020 ini nantinya bisa berjalan dengan baik, tertib dan lancar.

"Khususnya di Bengkulu, hal-hal tersebut harus diterapkan dan kita tadi sudah dengar kesiapan para komisioner KPU Provinsi Bengkulu dan Bawaslu sudah siap," ucap Sultan B Najmudin

Hak senada disampaikan Divisi Pengawasan Bawaslu Provinsi Bengkulu, Fatimah Siregar, bahwa Bawaslu Provinsi Bengkulu menyatakan siap untuk pilkada 2020 dan akan menindak setiap pelanggaran yang dilakukan oleh peserta pemilu.

"Apabila ada suatu dugaan pelanggaran kami siap untuk menindak lanjutinya dan  inilah kesiapan kami selaku badan pengawasan pemilu," tutup Fatimah. [tmc]

Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00