Empat Jalan, Jadi Prioritas Pembangunan Di 2020

Daerah  SELASA, 21 JANUARI 2020 , 07:13:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Empat Jalan, Jadi Prioritas Pembangunan Di 2020

Joni Prawinata/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPR-P) Kabupaten Lebong, terus melakukan terobosan dan langkah strategis dalam rangka percepatan pembangunan di kabupaten tersebut khususnya didalam peningkatan infrastruktur jalan.

Di tahun 2020 sendiri terdapat 4 ruas jalan yang akan dibangun oleh Pemda dalam hal ini Dinas PUPR-P Kabupaten Lebong.

Plt Kadis PUPR-P Kabupaten Lebong, Joni Prawinata mengatakan, empat ruas jalan yang akan dibangun, yakni Pembangunan jalan hotmix di Desa Mangkurajo sebesar Rp 10 Miliar yang bersumber dari APBD Lebong.

Kemudian, hotmix ruas jalan di Desa Sebelat Ulu menuju Ketenong Jaya sebesar Rp 4,9 Miliar yang bersumber dari APBD 2020.

"Pembangunan ini (jalan aspal red), salah satu langkah pencapaian visi dan misi Bupati Lebong, Rosjonsyah dan Wabup Lebong, Wawan Fernandez, dalam membangun Desa," jelasnya didampingi Plt Kabid Bina Marga, Haris Santoso.

Selain itu, dua ruas lainnya adalah pembangunan di Desa Danau Liang Kecamatan Lenong Tengah dengan pagu sebesar Rp 4 Miliar. Persisnya, lanjutan jalan depan rumah dinas bupati.

Terakhir, lanjutan peningkatan ruas jalan di Kelurahan Turang Lalang menuju Kelurahan Tes. Mengingat tahun 2019 lalu sudah dilebarkan. Dengan total pagu Rp 4 Miliar.

"Ini salah satu upaya kita mendukung rencana provinsi membangun jalan poros tengah. Sekarang masih dalam proses," tuturnya. [tmc]



Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00