Sempat Lumpuh, Jalan Lintas Lebong-Rejang Lebong Dapat Dilalui

Daerah  JUM'AT, 17 JANUARI 2020 , 08:36:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Sempat Lumpuh, Jalan Lintas Lebong-Rejang Lebong Dapat Dilalui

Rombongan dandim saat tiba di lokasi/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Sempat lumpuh total selama 5 jam lebih akibat tertimbun longsor, jalan penghubung Kabupaten Rejang Lebong dan Lebong akhirnya dapat dilalui.

Pasca terjadinya longsor di kawasan Ketelang Desa Talang Ratu Kecamatan Rimbo Pengadang, yang terjadi pada Kamis (16/1) malam sekira pukul 22.35 WIB, petugas gabungan langsung ke lokasi membersihkan material longsor.

"Material longsor sudah berhasil dibersihkan dari badan jalan, untuk kendaraan roda dua maupun roda empat sudah Bisa melewati jalan lokasi longsor," kata Komandan Kodim 0409 Rejang Lebong, Letkol. Inf Sigit Purwoko dikonfirmasi RMOLBengkulu, Jumat (17/1).

Menurut Dandim yang turun langsung kelokasi kejadian, pembersihan material longsor dibantu menggunakan satu unit alat berat dari Pemkab Lebong.

"Material longsor berhasil dibersihkan dari badan jalan sekitar pukul 03.41 pagi tadi dan jalan sudah dapat diakses kembali," tegasnya.

Sebelumnya dalam kejadian itu sempat terjadi antrean kendaraan baik dari arah Rejang Lebong maupun dari arah Lebong lantaran material longsor menutupi seluruh badan jalan, namun sekarang jalan tersebut sudah dapat dilalui pasca dibersihkan, pengendara diharapkan berhati-hati karena kondisi jalan masih licin. [tmc]

Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00