Belum Ikut UKK PKB, Agusrin Terancam Gugur

Politik  KAMIS, 16 JANUARI 2020 , 11:21:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Belum Ikut UKK PKB, Agusrin Terancam Gugur

Lambang Partai Kebangkitan Bangsa / net

RMOLBengkulu. Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) hingga saat ini masih menunggu keputusan DPP untuk penetapan calon Gubernur Bengkulu yang nantinya akan diusung oleh PKB.

Seperti yang diungkapkan Ketua DPW PKB, Herliardo, bahwa saat ini pihaknya masih melakukan Uji Kelayakan Kepatutan (UKK) bagi delapan orang calon Gubernur Bengkulu yang akan diusung PKB.

" Sudah ada 8 orang yang diusulkan, tapi ada 1 calon yang hingga hari ini belum mengikuti UKK, yaitu Agusrin M Najmudin," ujar Herliardo, Kamis (16/1) kepada RMOLBengkulu.

Dijelaskan oleh Herliardo, bagi calon yang tidak mengikuti UKK akan dinyatakan gugur untuk direkomendasi partai berlambang bola dunia itu.

"Kita masih menunggu sampai hari ini untuk beliau mengikuti UKK, jika tidak juga datang maka beliau dinyatakan gugur dengan sendirinya dan kita tinggal menunggu DPP untuk menetapkan siapa diantara 7 orang tersebut untuk ditetapkan," sambungnya.

Ia juga menyebutkan delapan orang calon Gubernur Bengkulu yang lolos dalam tahapan penjaringan di PKB adalah Rohidin Mersyah, Izda Putra, Imron Rasyadi, Leni Jon latif, Agusrin, Hijazi, Herliardo, dan Alfian Toni.

"UKK merupakan tahapan yang wajib diikuti oleh setiap calon Gubernur yang akan di usung oleh partai seperti yang telah dijadwalkan oleh DPW PKB sebelumnya," tutup Herliardo. [tmc]

Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00