Cegah Kekerasan Perempuan Dan Anak, Dinkes Turun Ke Jalan

Daerah  SELASA, 14 JANUARI 2020 , 17:10:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Cegah Kekerasan Perempuan Dan Anak, Dinkes Turun Ke Jalan

Dinkes saat turun ke jalan/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebong, ingin ambil andil dalam mencegah meningkatnya kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan di Kabupaten Lebong. Keseriusan itu dilakukan dengan cara sosialisasi secara door to door system.

Pantauan di lokasi, kegiatan turun ke jalan itu dengan menyambangi langsung rumah-rumah warga, melibatkan jajaran Puskesmas dan Polsek setempat.

Kadis Kesehatan Lebong, Rachman mengatakan, sehubungan dengan maraknya kasus kekerasan pada anak selain penyuluhan keliling, Dinkes juga meminta ke tenaga promosi kesehatan aktif dampingi UKS untuk sosialisasi ke sekolah-sekolah.

"Tujuan besarnya adalah agar kasus kekerasan pada anak dapat berkurang. Melalui sosialisasi ini juga diharapkan anak-anak juga lebih tahu, mana anggota tubuh yang tabuh dan boleh disentuh,” ungkap Rachman, Selasa (14/1).

Dia menambahkan, kegiatan itu dilakukan usai pihaknya melihat data Polres Lebong, di mana kasus kekerasan dengan korban anak dan perempuan cukup tinggi dan sangat memprihatinkan sekali.

Oleh karenanya, ia meminta kepada jajarannya untuk ikut andil dalam menekan sekalipun meminimalisir angka korban kekerasan seksual di bawah umur.

"Ini penting, kita juga akan memberikan sosialisasi anatomi tubuh mana yang boleh dan tidak boleh disentuh. Apalagi sekarang korbannya banyak anak yang masih di bawah umur," demikian Rachman. [tmc]



Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00