Akhirnya, Benteng Punya Kajari

Daerah  SELASA, 14 JANUARI 2020 , 17:21:00 WIB | LAPORAN: YOGI APRIZAL SUPRIANTO

Akhirnya, Benteng Punya Kajari

Pemotongan pita tanda diresmikannya kantor Kejari Benteng oleh Kajati Bengkulu/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Setelah sebelumnya Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) resmi memiliki Kapolres, kali ini Kabupaten paling bungsu di Provinsi Bengkulu ini memiliki Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Benteng.

Peresmian ditandai dengan pelantikan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Benteng,Dr. Lambok Marisi Jakobus Sidabutar.

Penunjukan itu berdasarkan keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor : Kep - IV - 853/C/12/2019 tentang pemberhentian dan pengakatan dari dan dalam jabatan struktural di lingkungan Kejaksaan Republik Indonesia.

Pelantikan dipimpin langsung Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Bengkulu, Amandra Syah Arwan di kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu, Selasa (14/1) siang.

Usai pelantikan di Kantor Kejati Bengkulu, kemudian langsung menuju ke Kantor sementara Kejari Benteng di komplek perkantoran Benteng desa Renah Semanek, Kecamatan Karang Tinggi Benteng untuk melanjutkan rangkaian prosesi peresmian Kejari Benteng dan kenal pamit Kajari Benteng - Bengkulu Utara.

Kajati Bengkulu, Amandra Syah Arwan saat prosesi peresmian kantor Kejari Benteng mengatakan, ia sangat berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab Benteng) yang telah mempersiapkan sarana dan prasarana sehingga Kejari Benteng bisa beroperasi meskipun masih menempati kantor sementara.

"Terimakasih kepada bupati dan jajaran yang telah memberikan fasilitas sementara untuk Kejari Benteng, dan selamat kepada Kejari Benteng yang telah dilantik semoga bisa menjalankan tugasnya dengan baik," sampainya

Sementara itu, Bupati Benteng Ferry Ramli mengatakan semoga dalam pekerjaannya yang baru Kajari Benteng bisa mengayomi dan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat benteng.

"Selamat bertugas semoga di tempat kami menyamankan," ungkap bupati

Hadir dalam prosesi peresmian Kejari Benteng dan Kenal pamit Kajati Benteng - Bengkulu Utara Bupati Benteng Ferry Ramli, Wakil Bupati Benteng Septi Peryadi, Kepala OPD Benteng, Kajati Bengkulu beserta jajaran, Kapolres Benteng, Kajari Bengkulu Utara serta undangan lainnya.

Diakhir prosesi acara itu dilanjutkan dengan Kenal pamit antara Kajari Bengkulu Utara - Benteng, Elwin Agustian Khabar karena selama ini Kabupaten Benteng masih bergabung dengan Kejari BU. [tmc]

Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00