Sidak Dinsos, Ini Catatan Dewan Kota

Nusantara  SELASA, 14 JANUARI 2020 , 16:04:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

Sidak Dinsos, Ini Catatan Dewan Kota

Suasana Diskusi Antara Komisi I DPRD Kota Dengan Kadinsos Kota/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Komisi I DPRD Kota Bengkulu melakukan kunjungan dan silaturahmi ke Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bengkulu, Selasa (14/01).

Selain silaturahmi, kunjungan dewan ke Dinsos juga bertujuan untuk mengecek program-program terkait dengan pelayanan kegiatan sosial di Kota Bengkulu.

Ketua komisi I DPRD Kota, Teuku Zulkarnain mengatakan, bahwa pihaknya memberikan beberapa catatan terkait dengan peran dan tanggungjawab jawab Dinsos terhadap masalah sosial di Kota Bengkulu.

"Kita tanyakan masalah program bantuan untuk jompo dan disabilitas dan anak-anak gelandangan. Ini sebenarnya masalah penting yang harus segera diselesaikan," kata Teuku kepada awak media usai melakukan sidak.

Selain itu, pihaknya juga memeriksa pemutakhiran data penerima bantuan keluarga harapan (PKH) yang selama ini terus menjadi polemik di tengah masyarakat. Banyak laporan dari masyarakat bahwa penyaluran PKH tidak tepat sasaran sehingga sangat merugikan.

"Pemutakhiran data penerima PKH juga jadi catatan penting untuk segera diselesaikan. Kedepan kita berharap agar bantuan ini benar-benar bisa tersalurkan sesuai dengan keadaan sebenarnya," tambahnya.

Dewan juga menyoroti kesiapan Dinsos ketika menghadapi ancaman bencana. Fakta dilapangan ditemukan bahwa masih banyak sarana prasarana yang perlu dilakukan penambahan.

"Fakta dilapangan bahwa masing banyak persoalan yang masih belum terselesaikan. Pemutakhiran data penerima PKH belum di update, buffer stock dan dapur umum kondisinya tidak aman," tegas Teuku.

Menanggapi hal tersebut Plt Kadinsos Kota, Alex Feriansyah mengaku siap menyelesaikan berbagai persoalan yang masih menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi mereka.

"Ini memang menjadi PR kita, insyaallah dalam waktu dekat ini pemutahiran data penerima PKH akan segera dilakukan agar bantuan ini tersalurkan tepat sasaran," ucap Alex. [adv]



Sidak Dinsos, Ini Catatan Dewan Kota

Sidak Dinsos, Ini Catatan Dewan Kota


Komentar Pembaca
Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

KAMIS, 26 MARET 2020 , 17:46:00