Merasa Dirugikan, Puluhan Jukir Kepung DPRD Kota Bengkulu

Pemerintah Kota Bengkulu  SELASA, 14 JANUARI 2020 , 14:50:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

Merasa Dirugikan, Puluhan Jukir Kepung DPRD Kota Bengkulu

Suasana Hearing Jukir Bersama Anggota DPRD Kota/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Puluhan juru parkir (Jukir) yang tergabung dalam Himpunan Parkir Kota Bengkulu (HPKB), Selasa (14/01) mendatangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu.

Kedatangan puluhan Jukir ini bertujuan untuk menuntut agar pemerintah membatalkan penyerahan hak kelola parkir yang diserahkan ke pihak ketiga.

Perwakilan HPKB, Faridah mengaku, bahwa dengan diserahkannya hak kelola kepada pihak ketiga sangat merugikan para tukang parkir di Kota Bengkulu.

Ia pun menuding Dinas Perhubungan (Dishub) Kota telah berbuat curang dengan menunjuk pihak ketiga tanpa sepengetahuan mereka.

"Ini tidak adil bagi kami para tukang parkir di Kota Bengkulu, penunjukan pihak ketiga sebagai pengelola parkir sangat merugikan. Apalagi ini tidak melalui prosedur yang tepat, tanpa melibatkan kami," jelas Faridah kepada awak media usai hearing dengan anggota dewan.

Ia juga meminta pemerintah untuk segera membatalkan rencana penyerahan hak kelola parkir dan memutuskan kontrak yang telah dijalin kepada pihak ketiga.

"Kami minta segera batalkan kesepakatan antara Dishub dengan pihak ketiga. Lebih baik kembalikan kepada Bapenda untuk mengurus masalah retribusi parkir agar lebih efektif," tegasnya.

Dirinya mengancam akan terus melakukan aksi dan mengerahkan massa dengan jumlah banyak apabila tuntutan tidak digubris.

"Kami akan datang kembali dengan jumlah yang lebih banyak jika tuntutan ini tidak segera ditindaklanjuti," ancamnya.

Sementara itu Waka I DPRD Kota, Marliadi mengaku, siap mengawal persoalan ini hingga tuntas. Namun dirinya menyatakan, pihaknya tidak bisa serta merta langsung memutuskan apakah penunjukan pihak ketiga harus dihentikan atau tidak.

"Persoalan ini pasti akan kita tindaklanjuti, namun apakah penyerahan pihak ketiga ini harus dihentikan atau tidak itu belum bisa diputuskan. Ini harus melalui mekanisme yang cukup panjang, yang jelas dewan akan segera mengevaluasi itu," tegasnya. [tmc]

Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00