Launching Pilkada 2020 Meriah, KPU Perkenalkan Maskot Kan Mas

Daerah  MINGGU, 12 JANUARI 2020 , 12:46:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Launching Pilkada 2020 Meriah, KPU Perkenalkan Maskot Kan Mas

KPU Melaunching Pilkada Lebong/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebong melaunching maskot dan jingle Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lebong, Minggu (12/1) siang di halaman Pasar Rakyat Lebong.

Penyelenggara memilih logo Kan Mas sebagai maskot dalam pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Lebong serentak tahun 2020.

Maskot yang diberi nama Kan Mas ini merupakan ikan endemik yang menggambarkan kemakmuran masyarakat Kabupaten Lebong, di mana salah satu kabupaten penghasil ikan mas di Provinsi Bengkulu.

Kan Mas merupakan singkatan dari bahasa daerah Kedaulatan Miliak Serentak, yang artinya mengajak berdaulat memilih serentak tanggal 23 September 2020 mendatang.

Ketua KPU Lebong, Shalahuddin Al Khidhr mengatakan, peresmian ini menandakan bahwa Pilkada Lebong 2020 secara serius didengungkan kepada masyarakat Lebong.

"Dilaunchingnya ini sebagai ajakan untuk masyarakat agar makin semangat dalam menyambut pesta demokrasi di Lebong pada tanggL 23 September mendatang," kata Khidhr dalam sambutannya, Minggu (12/1).

KPU Lebong sendiri sudah melaksanakan serangkaian kegiatan tahapan Pilkada. Selanjutnya pihaknya akan lebih memasifkan promosi dan pengenalan maskot ini kepada masyarakat.

Lebih lanjut ia menjelaskan, maskot Ikan Mas digunakan sebagai salah satu sarana mengkomunikasikan demokrasi pilkada kepada masyarakat.

Sementara itu, tangan kanan memegang surat suara dan tangan kiri memegang paku untuk mencoblos. Sedangkan, lingkaran menggambarkan merangkul masyarakat untuk menjaga keharmonisan dalam keragaman di Pilkada 2020.

Dia berharap, Maskot Kan Mas menjadi bagian dari semangat masyarakat Lebong. Sekaligus masyarakat diharapkan berpartisipasi menyukseskan ajang lima tahunan tersebut.

"Pada prinsipnya, masyarakat harus tahu Pilkada 2020 ini lebih penting karena menyangkut Kabupaten Lebong kedepannya," demikian Khidhr.

Hadir dalam kegiatan tersebut, KPU Provinsi Bengkulu dan KPU Kabupaten se Provinsi Bengkulu, Ketua KPU Lebong, Shalahuddin Al Khidhr beserta empat komisioner lainnya Yoki Setiawan, Devi Irawan, Yayam Hardian, dan Effan Lavendes.

Hadir pula Asisten I Setda Lebong, Jafri beserta Camat se-Lebong, jajaran Bawaslu Lebong, Sekretaris KPU Lebong, Hendrivan beserta jajaran staf KPU dan Bawaslu Lebong, unsur Pimpinan Parpol se-kabupaten Lebong, serta perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD). [tmc]



Komentar Pembaca
Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

KAMIS, 26 MARET 2020 , 17:46:00