Program Bengkulu BISA Akan Fokus Hijaukan Kota

Pemerintah Kota Bengkulu  JUM'AT, 10 JANUARI 2020 , 19:53:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

Program Bengkulu BISA Akan Fokus Hijaukan Kota

Wawali Beserta Jajaran Polres Bengkulu Foto Bersama Usai Kegiatan Penghijauan/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu saat ini telah mempunyai program Bersih, Indah, Sejuk dan Aman (BISA) sebagai salah satu gagasan unggulan Walikota Helmi Hasan.

Setelah program tersebut berjalan, Pemkot juga akan bersinergi mensukseskan penghijauan yang jadi kegiatan rutin kepolisian.

Wakil Walikota Bengkulu, Dedi Wahyudi menyampaikan, bahwa pemerintah mendukung penuh program penghijauan yang diinisiasi oleh Kapolri melalui personel Polres Bengkulu. Program menanam pohon akan banyak mendatangkan manfaat untuk masyarakat Kota Bengkulu.

"Kita akan support kegiatan-kegiatan positif seperti ini. Penanaman pohon sangat penting, selain untuk mencegah banjir lingkungan yang hijau juga dapat memberikan udara yang baik untuk mencegah polusi," kata Dewa panggilan akrab Wawali usai mengikuti program menanam pohon di Mapolsek Kampung Melayu bersama jajaran Polres dan personel Polsek, Jum'at (10/01).

Ia pun menegaskan, bahwa pemerintah akan memerintahkan seluruh aparatur sipil negara (ASN) maupun pegawai tidak tetap (PTT) di lingkungan Pemkot Bengkulu untuk mulai menanam pohon sejak dini.

"Penanaman pohon akan kita lakukan di kompleks-kompleks perkantoran, juga ditempat tempat yang masih kurang penghijauan," tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Bengkulu, AKBP Pahala Simanjuntak, sangat mengapresiasi, Pemkot Bengkulu yang telah hadir dan ikut mensukseskan arahan Kapolri kepada jajaran untuk melakukan penghijauan dengan menanam pohon.

Menurutnya program penghijauan ini sangat penting untuk mendukung Bengkulu BISA yang digagas oleh Walikota.

"Upaya (penghijauan) ini sangat penting untuk mewujudkan Bengkulu yang bersih, indah, sejuk dan aman," tutupnya. [adv]



Program Bengkulu BISA Akan Fokus Hijaukan Kota

Program Bengkulu BISA Akan Fokus Hijaukan Kota


Komentar Pembaca
Kabinet Amerika

Kabinet Amerika

JUM'AT, 02 APRIL 2021 , 09:57:00

MILAD IMM Ke-57, Dimulai Dengan Pertandingan Futsal Persahabatan
Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

SABTU, 09 JANUARI 2021 , 18:27:00