Peluang Hijazi Dan Rosjonsyah Jadi Gubernur Kecil

Politik  JUM'AT, 10 JANUARI 2020 , 10:57:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Peluang Hijazi Dan Rosjonsyah Jadi Gubernur Kecil

ilustrasi/net

RMOLBengkulu. Nama Ahmad Hijazi dan Rosjonsyah disebut-sebut akan ikut pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur pada September 2020 mendatang.

Bahkan, keduanya yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati telah mengikuti fit and propper test di beberapa partai politik.

Keduanya memiliki visi-misi yang sama yaitu membangun Provinsi Begkulu. Namun, dengan versinya masing-masing. Seperti Rosjonsyah yang ingin membangun Provinsi Bengkulu dengan teknologi.

Namun, menurut pengamat politik Universitas Bengkulu yang juga sebagai Dosen Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Mirza Yasben, bahwa kedua bupati ini tidak berpeluang dalam mengumpulkan suara masyarakat Provinsi Bengkulu.

"Cukup berat, cakupan Provinsi ini luas sehingga dalam aspek popularitas juga dibutuhkan. Kalau gebrakan-gebrakan yang dilakukan oleh kedua bupati ini banyak dilirik maka mereka punya popularitas yang cukup, begitu juga sebaliknya. Bukan tidak ada peluang tapi peluangnya kecil,” ujar Mirza Yasben, Jumat (10/1) kepada RMOLBengkulu.

Lanjut Mirza Yaseben, saat ini masyarakat Bengkulu sudah cukup pintar dalam memilih seorang pemimpin. Dan sudah bisa melihat serta merasakan baik kemajuan maupun kemunduran suatu daerah.

"Masyarakat inilah yang akan menilai dengan melihat perubahan-perubahan apa saja yang telah dicapai di setiap daerah tersebut. Dan sudah pantaskan mereka untuk membangun Bengkulu dilihat dari gebrakan-gebrakan dari kepemimpinan kedua calon tersebut di daerahnya masing-masing,” tutup Mirza.

Teranyar, Ahmad Hijazi telah mengandeng skrikandi Bengkulu yang sebelumnya menjabat sebagai anggota MPR RI yaitu Anarulita Mucthar. Sedangkan Rosjonsyah sendiri masih merahasiakan identitas calon wakilnya. Namun, dia memberika sedikit bocoran bahwa wakilnya berlatar belakang seorang pengusaha. [ogi]


Komentar Pembaca
Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

KAMIS, 26 MARET 2020 , 17:46:00