Nekat Laporkan Dua Perwira Polda, Pelapor Jadi Tersangka

Hukum  SELASA, 07 JANUARI 2020 , 18:51:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Nekat Laporkan Dua Perwira Polda, Pelapor Jadi Tersangka

Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Sudarno/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu telah menetapkan Direktur PT Andalautama Dinamis Karya sebagai tersangka, Selasa (7/1) siang.

Itupun usai pengusaha kelapa sawit itu nekat melaporkan dua perwira Polda Bengkulu ke Kadivpropam Polri. Dalam laporannya, kedua perwira itu diduga telah "menggelapkan" 20 ton tandan buah segar (TBS) kelapa sawit.

Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Sudarno mengatakan, pihaknya telah menetapkan salah satu direktur perusahan sawit tersebut.

"Benar, yang jadi tersangka adalah pemanen buah sawit itu," kata Sudarno, Selasa (7/1) kepada RMOLBengkulu.

Baca juga: Dua Perwira Polda Bengkulu Dilaporkan Ke Kadiv Propam Mabes Polri

Dia mengutarakan, bahwa hingga saat ini bos sawit yang enggan dibeberkan identitasnya itu belum diperiksa segagai tersangka. Sekalipun keberadaannya masih ditelusuri penyidik.

"Yang menyuruh panen buah sawit itu kemarin kita panggil tapi belum menghadap juga sampai sekarang dan posisinya juga kita tidak tahu," sambungnya.

Lanjut Sudarno, dalam perkara ini tersangka bisa saja lebih dari satu orang. Sebab, penyidik terus melakukan pengembangan.

"Saat ini masih 1 tersangka, tunggu perkembangan selanjutnya," tutup Sudarno.

Untuk diketahui, Pengusaha kelapa sawit melaporkan dua perwira Polda Bengkulu ke Kadivpropam Polri. Mereka diduga telah "menggelapkan" 20 ton tandan buah segar (TBS) kelapa sawit.

Kedua perwira adalah Kasubdit Tipidter Direktorat Reskrimsus AKBP Andjas Adi Permana SIK dan Kanit Tipidter Krimsus AKP Khoiril Akbar SIK.

Menurut Amrullah dari Law Firm SAC and Partner, Selasa (17/12), kedua perwira diduga telah menjual hasil panen TBS kelapa sawit sebanyak 20 ton seharga Rp 1.595 per kilogram atau total Rp 31.900.000.

TBS kelapa sawit tersebut dijual ke tengkulak bernama Paud di Jalan Raden Patah, depan Kantor Samsat Bengkulu dan ke pabrik sawit PT Agra Sawitindo di Talang Empat Karang Tinggi, Kabupaten Bengkulu Tengah. [tmc]





Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00