Diduga Korupsi Ratusan Juta Dana Bansos, HE Resmi Tersangka

Hukum  SENIN, 06 JANUARI 2020 , 19:20:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Diduga Korupsi Ratusan Juta Dana Bansos, HE Resmi Tersangka

Kasat Reskrim Polres BS/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Penyidik Satreskrim Polres Bengkulu Selatan (BS) telah menetapkan salah seorang kadis di lingkungan Pemkab BS berinisial HE sebagai tersangka dalam dugaan tindakan korupsi dalam program dana bantuan sosial (Bansos) APBD Kabupaten BS tahun anggaran 2015 lalu.

Diketahui, HE mengelapkan dana Bansos Bidang Kesejahteraan Rakyat (kesra) yang pada saat itu menjabat sebagai Kabag Kesra di Sekretariat Pemkab BS.

"Sesuai dengan surat panggilan, besok (Selasa 07/01 red)  akan kita panggil sebagai tersangka untuk di mintai keterangan," Kata Kapolres BS, AKBP Deddy Nata melalui kasat Reskrim, AKP Rahmat Hadi Fitrianto saat di temui diruang kerjanya, Senin (06/01).

Dia menjelaskan modus dugaan korupsi tersebut, bahwa pemkab menganggarkan dana bansos yang bersumber dari APBD Kabupaten BS tahun 2015 sebesar Rp 2,2 Miliar.

Hanya saja, setelah melakukan serangkaian penyelidikan dan hasil audit BPK Perwakilan Bengkulu sebesar Rp 319,2 juta.

"Dari anggaran Rp 2,2 M itu, negara di rugikan sebesar Rp 319,2 juta rupiah," Imbuhnya.

Dia berharap, saat pemanggilan pertama sebagai tersangka, HE diminta untuk kooperatif tanpa harus dijemput secara paksa oleh penyidik.

"Besok kita tunggu, saya harap yang bersangkutan datang untuk memberikan keterangan sebagai tersangka, jika mangkir akan kita lakukan upaya paksa," tutup kasat. [tmc]

Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00