Kasus Pembunuhan Kartini Dilimpahkan Ke Polda Bengkulu

Daerah  SENIN, 06 JANUARI 2020 , 15:15:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Kasus Pembunuhan Kartini Dilimpahkan Ke Polda Bengkulu

Jasad korba saat dievakuasi sebelumnya/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Kasus pembunuhan Kartini (56) seorang janda yang ditemukan tewas dikediamannya di Kelurahan Sukaraja Kecamatan Curup Timur saat ini diketahui telah ditangani Polda Bengkulu.
Kapolres Rejang Lebong, AKBP Jeki Rahmat Mustika melalui Kasat Reskrim, AKP Andi Kadesma membenarkan jika kasus tersebut dilimpahkan ke Polda Bengkulu.

"Memang benar, kasus tersebut diserahkan ke Polda Bengkulu, penanganan kasus itu diserahkan ke Polda pada 6 Januari 2020," kata Andi Kadesma dikonfirmasi RMOLBengkulu, Senin (6/1).

Untuk satu tersangka berinisial Ek (30) sendiri menurut dia juga sudah diserahkan ke Polda Bengkulu, sedangkan dua saksi lainnya yang sempat diamankan yakni Ed (30) dan Ri (30) yang merupakan menantu korban akan dipanggil kembali jika dibutuhkan oleh penyidik Polda Bengkulu.

Dia membeberkan, diserahkannya kasus pembunuhan yang sementara waktu modusnya ditetapkan dalam kasus 365 yakni pencurian dengan kekerasan (Curas) itu ke Polda Bengkulu lantaran kasus itu dinilai sebagai kasus yang menyita perhatian publik atau kasus menonjol.

"Karena kasus ini cukup menonjol, sehingga kita serahkan ke Polda untuk penangannya," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui sebelumya, dalam kasus pembunuhan Kartini yang terjadi dikediamnnya di Jalan KH. Hasyim Azhari Gang Anggrek, RT. 8 RW. 9 Kelurahan Sukaraja, pada 12 Desember 2019 lalu penyidik di Back Up Tim Jatansras Polda Bengkulu mengamankan tiga orang.

Satu orang diantaranya yakni Ek ditetapkan tersangka setelah didapatkan barang bukti berupa perhiasan korban dirumahnya, sedangkan dua orang lainnya Ed yang merupakan anak kandung korban beserta istrinya Ri atau menantu korban saat ini masih berstatus saksi. [ogi]


Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00