Rem Blong, Bus Pengangkut Karyawan PT CDE Masuk Jurang

Daerah  SABTU, 04 JANUARI 2020 , 14:05:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Rem Blong, Bus Pengangkut Karyawan PT CDE Masuk Jurang

Bus masuk jurang/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Bus mini warna merah bernomor polisi 7962 CZ mengangkut 25 karyawan PT Cakrawala Dinamika Energi (CDE) asal Kabupaten Bengkulu Utara terjung ke jurang yang terletak di Desa Talang Ratu Kecamatan Rimbo Pengadang Kabupaten Lebong.
Sesuai informasi yang dihimpun, kejadian tersebut berlangsung, pada Sabtu (4/1) siang sekitar pukul 12.45 WIB.

Bus tersebut datang dari arah Muara Aman menuju lokasi wisata Dayang Reginang yang terletak di Desa Teluk Dien Kecamatan Topos.

"Kecelakaan di kawasan Ketelang Desa Talang Ratu Kecamatan Rimbo Pengadang dengan jumlah 25 rombongan, yang terdiri dari 23 laki-laki, dan 2 orang perempuan," ujar Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur melalui Kapolsek Rimbo Pengadang, Iptu Suroso, Sabtu (4/1).

Dia mengatakan, kecelakaan tunggal ini berawal saat rem bus tujuan wisata ini mengalami blong. Sehingga bus melebar ke kiri, dan sopir tidak bisa mengendalikan bus yang dibawanya.

Setelah hilang kendali, bus yang dikendarai Ismail warga Desa Palak Siring Kabupaten Bengkulu Utara tersebut akhirnya masuk jurang dengan kedalaman sekitar 10 meter.

Belum ada korban jiwa dalam peristiwa naas ini. Namun, sebanyak 8 orang mengalami luka parah berhasil dievakuasi dibawa ke Puskesmas Rimbo Pengadang, Kabupaten Lebong, dan Puskesmas Bermani Ulu Rejang Lebong.

"Tujuan ke Dayang Reginang ingin melaksanakan outbond," jelasnya.

Polisi masih terus melakukan evakuasi kendaraan yang mengalami rinsek tersebut. "Iya, kita masih di lapangan melakukan evakuasi," singkatnya. [tmc]



Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00