Longsor Kota Donok Nyaris Tutupi Badan Jalan

Daerah  JUM'AT, 03 JANUARI 2020 , 06:38:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Longsor Kota Donok Nyaris Tutupi Badan Jalan

Longsor Kota Donok/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Hujan deras yang melanda Kabupaten Lebong, mulai berdampak ke fasilitas umum dan bencana. Kali ini longsor terjadi di Kecamatan Lebong Selatan, tepatnya di Desa Kota Donok.

Longsor ini terjadi Kamis (2/1), sekitar pukul 16.30 WIB. Dimana akibat hujan yang terus mengguyur daerah itu, tebing tanah yang ada dipinggir ruas jalan Kabupaten Lebong menuju Rejang Lebong, longsor.

Akses jalan antar kabupaten ini sebagian tertimbun tanah longsor. Hampir setengah badan jalan tertutupi material tanah. Sementara itu bagian tebing tanah tampak labil dan berpotensi terjadinya longsor susulan.

Dandim 0409 Rejang Lebong, Letkol Inf. Sigit Purwoko melalui Danramil 409-02 Lebong Selatan Kapten Inf Yudho membenarkan jika telah terjadi longsor di satu titik yang berada di jalan Desa Kota Donom.

"Memang ada longsor namun tidak terlalu parah. Lokasi longsor ada pada penurunan jalan sehingga warga takut melintasi jalan tersebut,” jelas Yudho, kemarin (2/12).

Dia menuturkan, panjang material longsor yang menutupi jalan mencapai 5 meter dengan ketinggian 30 centimeter.

Walaupun longsor, lanjut Yudho, arus lalu lintas lancar dan tidak mengalami antrean yang panjang. Sebab, sejumlah warga, personel Koramil, dan Polsek melakukan kerja bakti menyingkirkan material longsor dengan alat seadanya.

Selain itu, pengguna jalan melewati ruas jalan itu diminta untuk ekstra hati-hati karena jalan licin sisa material longsor.

"Ini sejumlah warga dan pihak-pihak terkait sedang gotong royong membersihkan longsor. Semoga secepatnya dapat selesai," imbuhnya. [tmc]



Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00