Diajak Besuk Ke Rumah Sakit, Motor Dilarikan Teman Baru Kenal

Daerah  RABU, 01 JANUARI 2020 , 07:48:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Diajak Besuk Ke Rumah Sakit, Motor Dilarikan Teman Baru Kenal

Saat pers rilis tangkapan/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Hati-hati dengan teman yang baru anda kenal yang belum anda ketahui asal-usulnya, jangan sampai terjadi hal seperti dialami Septro (20), warga Desa Padang Lakaran, Kecamatan Pino Raya Bengkulu Selatan (BS), yang diajak teman barunya untuk membesuk temannya di rumah sakit malah motornya dibawa kabur.

Berinisial JH (20) warga Trans Gaja Mati, Kecamatan Semindang Alas, Kabupaten Seluma dan DK (22) warga Desa Suka Rami, Kecamatan Air Nipis BS, kedua pelaku tersebut berhasil dibekuk Satreskrim Polres BS.

Kapolres BS AKBP Deddy Nata melalui Kasat Reskrim AKP Rahmat Hadi Fitrianto mengatakan, korban dengan pelaku ini baru kenal dengan modus jenguk temannya di rumah sakit, sewaktu koran turun dari motornya pelaku langsung tancap gas melarikan motor jenis Vixion tersebut.

"Untuk TKP kejadian ini, di jalan Gerak Alam kota Manna tepatnya di depan rumah Sakit Asyifa, kejadian ini pada 29 Desember sekira jam 3 pagi," kata Kasat Reskrim Saat jumpa pers di Mapolres BS, Selasa (31/12).

Tidak hanya mengamankan pelaku, Satreskrim juga berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor yang telah disembunyikan di salah satu rumah teman pelaku. Atas kejadian tersebut, kedua pelaku dikenakan pasal 363 ayat (1) ke-3, 4 KUHP.

"Dalam kasus ini ada dua pelaku, untuk keduanya kita kenakan pasal 363 ayat (1) dengan ancaman hukuman paling lama 7 tahun penjara," pungkas Kasat. [ogi]

Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00