Kapolres Bengkulu Akan Pantau Kamtibmas Malam Pergantian Tahun

Daerah  SELASA, 31 DESEMBER 2019 , 19:16:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

Kapolres Bengkulu Akan Pantau Kamtibmas Malam Pergantian Tahun

Kapolres Bengkulu, AKBP Pahala Simanjuntak/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Guna memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pada saat malam pergantian tahun nanti, Kapolres Bengkulu, AKBP Pahala Simanjuntak akan berpatroli keliling Kota. Tempat wisata serta objek vital lain seperti tempat ibadah menjadi bagian penting  mendapat perhatian khusus dari petugas kepolisian.

"Nanti kita akan patroli keliling bersama jajaran untuk memastikan situasi malam pergantian tahun agar aman dan kondusif," kata Pahala kepada awak media di Polresta Bengkulu, Selasa (31/12).

Dirinya menyebut bahwa ratusan personel Polres dan seluruh jajaran Polsek di Kota Bengkulu juga dikerahkan untuk mengamankan malam pergantian tahun. Pos-pos pengamanan turut didirikan di beberapa titik rawan kemacetan maupun kejahatan.

"Seluruh personel Polres dan Polsek kita kerahkan, jumlahnya mencapai 350 orang. Itu ditempatkan di beberapa titik rawan, misalnya pos Pantai Panjang dan Pantai Jakat untuk memantau para pengunjung," jelasnya.

Ia pun menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Bengkulu maupun para wisatawan yang datang dari luar daerah untuk ikut menciptakan Kamtibmas. Dirinya meminta kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati terhadap segala bentuk kejahatan dan segera melaporkan kepada petugas apabila mencurigai ataupun mengetahui oknum yang dapat menganggu stabilitas keamanan.

"Mari sama-sama kita ciptakan situasi yang kondusif, jangan jadikan malam pergantian tahun ini untuk berhura-hura," tutupnya. [ogi]


Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00