Jangan Berlebihan Rayakan Malam Tahun Baru

Nusantara  SENIN, 30 DESEMBER 2019 , 07:10:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Jangan Berlebihan Rayakan Malam Tahun Baru

Arif Azizi/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Pergantian tahun tinggal menghitung hari. Tak dipungkiri kerap kali masyarakat menggelar perayaan dalam menyambut di tahun baru.

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lebong, Arif Azizi berharap kepada seluruh masyarakat untuk tidak berlebihan merayakan malam pergantian tahun baru.

"Imbauan dari saya, intinya silahkan bersyukur, tapi jangan berlebihan. Kita juga berdoa 2019 mudah-mudahan jauh berkurang perihal kebencanaan," ujar dia kepada RMOLBengkulu, kemarin (29/12).

Fenomena menyambut tahun baru, selalu terulang hampir di tiap akhir tahun. Seluruh masyarakat merayakannya, Pesta kembang api dalam menanti detik-detik pergantian tahun.

Untuk itu, ia mengingatkan kepada seluruh masyarakat Lebong yang ingin merayakan pergantian tahun baru, sebaiknya dilakukan hal-hal yang positif saja, atau yang bersifat keagamaan.

"Semua tentu akan senang menyambut datangnya Tahun Baru. Namun, alangkah baiknya kita isi dengan dzikir atau do'a. Agar tercipta suasana yang aman dan tentram di lingkungan masing-masing,” demikian Arif. [tmc]




Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00