Wujudkan Soliditas, Dandim 0409/RL Jadi Inspektur Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Nala

Daerah  JUM'AT, 20 DESEMBER 2019 , 06:49:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Wujudkan Soliditas, Dandim 0409/RL Jadi Inspektur Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Nala

Foto bersama usia apel gelar pasukan/ RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Apel gelar pasukan Operasi Lilin Nala 2019 yang di gelar Polres Rejang Lebong tahun 2019 ini sedikit berbeda, dimana kali ini Dandim 0409 Rejang Lebong bertindak sebagai Inspektur upacara.

Dandim 0409 Rejang Lebong Letkol. Inf. Sigit Purwoko saat menyampaikan amanatnya didampingi Kapolres Rejang Lebong, AKBP. Jeki Rahmat Mustika mengatakan, dilaksanakannya Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Nala - 2019 Polres Rejang Lebong yang digelar di Terminal Tipe A Simpang Nangka tersebut bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personil dan peralatan pengamanan.

"Kemudian soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan, serta menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan Hari Raya Natal Tahun 2019 dan Tahun Baru 2020," ujar Dandim, Kamis (19/12).

Lanjut dia, dalam Operasi Lilin Nala - 2019 yang akan dilaksanakan selama 10 hari yang dimulai tanggal 23 Desember 2019 sampai dengan 01 Januari 2020 itu melibatkan personil Polri, TNI dan Instansi terkait dengan fokus pengamanan yaitu Gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, obyek perayaan tahun baru, terminal, pelabuhan, stasiun kereta api dan Bandara.

Disisi lain dirinya berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk menjadi Inspektur upacara, dirinya mengatakan, penunjukan dirinya sebagai Inspektur dalam apel gelar pasukan itu sebagai bentuk soliditas antara TNI dan Polri.

"Ini suatu bentuk kehormatan dan juga wujud sinergisitas dan soliditas TNI dan Polri, sehingga untuk kegiatan kedepan, jika atasannya sudah solid yang bawahnya tinggal mengikut," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Rejang Lebong, AKBP. Jeki Rahmat Mustika mengatakan, dalam Operasi Lilin Nala 2019 tersebut melibatkan 350 personil gabungan, serta didirikan 4 pos pengamanan dan 3 pos pelayanan.

Sementara itu, terkait potensi-potensi kerawanan yang mungkin terjadi selama Operasi Lilin Nala sendiri diantaranya bencana alam tanah longsor serta aksi kriminalitas, sedangkan postensi aksi terorisme sendiri, dirinya memastikan Rejang Lebong aman.

"Tetapi nanti dengan adanya kita kerjasama yang baik dengan tiga pilar ini mudah-mudahan dapat berjalan dengan baik di Rejang Lebong," terangnya.

Disisi lain, Wakil Bupati Rejang Lebong, Iqbal Bastari menambahkan, dalam upaya pengamanan Natal dan Tahun baru semua elemen mulai dari TNI, Polri dan instansi terkait berada dalam peforma terbaik.

"Kalau perhatiaannya, pemetakannya, teknis kewilayaahan itu Polri sudah menguasainya, saya yakin kapanpun TNI Polri beserta masyarakat siap," tuturnya. [ogi]

Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00