Hujan Deras Kembali Akibatkan Longsor, Satu Alat Disiagakan

Daerah  SELASA, 17 DESEMBER 2019 , 07:41:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Hujan Deras Kembali Akibatkan Longsor, Satu Alat Disiagakan
RMOLBengkulu. Akibat hujan deras dari semalaman kembali terjadi longsor diruas jalan kilo meter 17 lintas Sumatera Selatan (Sumsel) - Manna Bengkulu Selatan (BS) tepatnya Tebing Banduriang di ujung Desa Bandar Agung, Kecamatan Ulu Manna, Senin (16/12) malam sekira pukul 20.20 WIB.

Di daerah tersebut merupakan langganan longsor setiap musim hujan. Terpantau saat ini ada dua titik yang sudah terjadi longsor, dengan jarak tidak berjauhan dan saat ini terjadi kembali, hingga material longsor menutupi badan jalan setinggi 2 meter akibatnya membuat  lalu lintas menjadi macet.

Mendapat kabar tersebut, Bupati BS, Gusnan Mulyadi langsung mengintruksikan Dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (PUPR) untuk  membersihkan material yang menutupi jalan provinsi lintas Sumsel tersebut.

"Tadi kita langsung di hubungi bupati untuk cepat mengatasi terjadinya longsor ini, supaya transportasi yang melintas tidak ada hambatan mengingat jalan lintas Sumsel," kata Nuzmanto Aidil Plt kepala Dinas PUPR BS Kepada RMOLBengkulu saat di lokasi longsor.

Seringnya terjadi longsor di lokasi tersebut, apa lagi di saat musim hujan, satu buah alat berat akan di standby kan di kecamatan Ulu Manna, sebab terdapat di beberapa lokasi rawan akan terjadinya longsor. Sehingga bila longsor kembali terjadi bisa cepat di tanggulangi.

"Jadi untuk cepat tanggap darurat, sebuah alat berat akan kita standby kan mengingat, sebab di kecamatan Ulu Manna ini banyak potensi akan terjadi longsor apa lagi di cuca yang cukup ekstrim saat ini," Imbuhnya

Sementara itu, Kapolsek Kecamatan Pino selalu mengingatkan kepada masyarakat, untuk selalu berhati-hati saat melintas di daerah kecamatan Ulu Manna sebelum terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

"Kita menghimbau kepada masyarakat, agar selalu berhati-hati dan tetap waspada, mengingat jalur di kilo meter 17 desa Bandar Agung ini merupakan jalur lintas Sumsel. ni banyak titik akan rawan longsor," Pungkas IPDA Saryono Kapolsek Pino.

Pantauan RMOLBengkulu di lapangan, Saat ini jalur lintas Sumsal  sudah normal kembali, dan material longsor sudah di bersihkan. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan longsor akan kembali  terjadi. [ogi]

Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00