304 Peserta Ikuti Panwascam, Nilai Terbesar Diwawancara

Daerah  SABTU, 14 DESEMBER 2019 , 09:38:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

304 Peserta Ikuti Panwascam, Nilai Terbesar Diwawancara
RMOLBengkulu. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bengkulu Selatan (BS), mengggelar tes pengawas pemilu kecamatan (panwascam), sebanyak 304 perseta melalui tes tertulis secara online di SMI 1 Negeri BS.

Dikatakan Ketua Bawaslu BS, peserta panwascam setelah melalui tes secara online, di lanjutkan dengan tes wawancara, dan nilai terbesar ada di wawancara dengan persentase sebesar 70 persen sedangkan tes online sebesar 30 persen dari hasil soal yang di berikan.

"Jadi untuk penilaian perseta di tes online di ambil 30 persen dari hasil jawaban, nah untuk tes wawancara itu kita ambil 70 persen, karena di wawancara akan kita tes kemampuan lebih mendalam setiap peserta," Kata Azes Digusti Ketua Bawaslu BS kepada RMOLBengkulu, Jumat (13/12).

Selain itu, Bawaslu akan menyelesaikan tahapan proses tes paling lambat pada tanggal 18 Desember ini, hal itu mengingat waktu yang di butuhkan cukup banyak untuk perekrutan panwascam yang mumpuni di bidang pengawasan pemilu.

"Kemungkinan selesi dalam waktu 5 sampai 6 hari kedepan, paling lambat pada tanggal 18 ini, kita usahakan selesi pada tanggal 17 ini, tapi kalau waktu tidak memungkinkan pada tanggal 18 Desember kita pastikan akan selesai," pungkasnya.

Sementara itu, di tes online ada beberapa perseta yang di anggap gagal, pasalnya sesudah menyelesaikan satu nomor soal langsung mengklik tombol finis dan itu artinya semua soal yang di berikan dianggap sudah diselesaikan. [ogi]

Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00