FK3I Korwil RL Ajak Generasi Milenial Peduli Lingkungan

Daerah  JUM'AT, 13 DESEMBER 2019 , 19:30:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

FK3I Korwil RL Ajak Generasi Milenial Peduli Lingkungan

Diskusi bersama FK3I Korwil Rejang Lebong/ RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan dikalangan generasi milenial, Forum Komunikasi Kader Konservasi Indonesia (FK3I) Korwil Rejang Lebong menggelar diskusi bersama.

Dalam diskusi lingkungan bertajuk "Membentuk Generasi Milenial Peduli Lingkungan" yang digelar di Aula Balai TNKS PTN Wil III Bengkulu-Sumsel tersebut membahas isu-isu penting seputar lingkungan.

"Diskusi lingkungan ini sengaja kami ajak kalangan milenial untuk membahas isu-isu seputar lingkungan sekarang ini, dengan harapan lebih banyak kaum milenial yang punya minat dan ketertarikan terhadap lingkungan, untuk bergabung bersama kader konservasi," kata Ketua FK3I Korwil Rejang Lebong, Tedy Riski kepada RMOLBengkulu, Jumat (13/12).

Adapun pembahasan penting dalam diskusi yang dihadiri oleh 30 peserta tersebut, dibeberkan Tedy diantaranya upaya mengurangi sampah, kemudian melakukan jejaring aksi peduli lingkungan di tiap wilayah, mencari cara manaikan nilai sampah agar memiliki nilai ekonomi.

Selanjutnya menekan dan memaksa pemerintah untuk menghentikan pemberian izin-izin pengambilan Sumber Daya Alam yang merusak alam dan lingkungan hingga membahas tentang tantangan membangun loka baru melalui ekowisata yg didukung oleh stakeholder terkait.

Diskusi ini dihadari sebanyak 30 peserta dari pemerhati lingkungan, mahasiswa, penggiat konservasi dan pecinta alam tersebut trut menjadi narasumber Muhammad Zainuddin selaku Kepala Bidang BTNKS PTN Wil III Bengkulu-Sumsel, kemudian Yasih Kurniati bersama Insan Rhamdani yang membahas peran BTNKS dan permasalahannya, serta Ketua FK3I Korwil Rejang Lebong Tedy Riski yang memaparkan tentang kader konservasi dan kawasan konservasi. [ogi]

Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00