Tindak Lanjut Kasus Dugaan Penggelapan Uang Terkesan "Gabeng"

Daerah  KAMIS, 12 DESEMBER 2019 , 07:11:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Tindak Lanjut Kasus Dugaan Penggelapan Uang Terkesan

Ilustrasi/Net

RMOLBengkulu. Kasus dugaan penggelapan sejumlah uang pengelolaan objek wisata Air Putih oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) kembali menjadi sorotan.

Munculnya sorotan atas kasus dugaan penggelapan uang tersebut, menyusul dengan belum adanya informasi terkait perkembangan hasil penyelidikan.

Seperti yang disampaikan, salah satu tokoh pemuda Kabupaten Lebong, Sukamdani, bahwa pihaknya juga belum mendapatkan informasi perkembangan penyelidikan kasus tersebut.

"Sebelumnya, perkara (dugaan penggelapan, red) ini kan sempat heboh. Sekarang, kabarnya senyap," kata Sukam kepada RMOLBengkulu, Rabu (11/12) siang.

Dia khawatir, perkara tersebut terkesan gabeng atau belum jelasnya perkembangan penyelidikan atas dugaan kasus yang sempat heboh di daerahnya itu justru mentok alias mandek di tengah jalan.

"Kita belum dapat informasi siapa-siapa saja yang sudah diperiksa dalam kasus tersebut. Seharusnya perkembangan penyelidikan harus juga disampaikan ke publik," tandasnya.

Terpisah, Kasat Reskrim Iptu Andi Ahmad Bustanil, saat dikonfirmasi belum merespon. Bahkan, pesan yang dilayangkan belum dibaca.

Sedangkan, Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur mengaku, belum mendapatkan perkembangan penyelidikan laporan tersebut dari Sat Reskrim Polres Lebong.

"Belum ada laporan ke saya, saya Masih di Bengkulu. Mohon maaf," singkatnya.

Sementara itu, Munawar Khalik selaku Ketua Pokdarwis Air Putih menyampaikan, dirinya sudah mendatangi Mapolres Lebong untuk mempertanyakan hasil pelaporannya tersebut.

"Sementara waktu katanya sudah diproses. Kita tunggu aja hasilnya," demikian Khalik. [tmc]



Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00