Tiga Sekolah Bakal Diganjar Penghargaan Dari Menteri

Nusantara  RABU, 11 DESEMBER 2019 , 19:08:00 WIB | LAPORAN: RISNA JULIYANA HUTASOIT

Tiga Sekolah Bakal Diganjar Penghargaan Dari Menteri

Kadis LH, Suwarto/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Mukomuko khususnya dunia pendidikan. Pasalnya 3 Sekolah yang berada di Mukomuko ditetapkan oleh Kementrian Lingkungan Hidup sebagai sekolah Adiwiyata tingkat Nasional.

Jika tidak ada kendala, Kamis besok (13/12) tiga sekolah tersebut akan menerima penghargaan Adiwiyata Nasional dari pihak Kementrian Lingkungan Hidup di Jakarta.

Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Mukomuko Suwarto menyampaikan, tiga Sekolah tersebut sudah mendapatkan undangan dari Kemetrian, yakni besok hari  jumat tanggal 13 Desember di Jakarta untuk menerima penyerahan penghargaan sekolah Adiwiyata Nasional tahun ini.

"Alhamdulillah 3 sekolah yang ada didaerah kita ini berhasil di tetapkan oleh pihak Kementrian Lingkungan Hidup RI sebagai sekolah Adiwiyata tingkat Nasional, setelah melalui proses yang panjang baik melalui verifikasi administrasi atau verifikasi lapangan," ujar Suwarto saat dikonfirmasi, Rabu (11/12).

Adapun tiga sekolah tersebut yakni  SDN 02 Air Manjuto, SDN 06 Kota Mukomuko dan SMAN 03 Mukomuko.

"Untuk Provinsi Bengkulu itu hanya 4 Sekolah yang menerima penghargaan Adiwiyata Nasional 3 sekolah dari Mukomuko dan 1 sekolah dari Kota Bengkulu, yakni SDN 07 Bengkulu," jelasnya.

Dia berharap dengan diterimanya penghargaan sekolah Adiwiyata tingkat nasional ini, sekolah tersebut diharapkan menjadi motivasi dan percontohan untuk sekolah-sekolah lainnya yang ada di daerah itu.

"Sekolah Adiwiyata ini sekolah yang berwawasan lingkungan. Kita harapkan sekolah-sekolah lainnya bisa mengikuti menjadi sekolah Adiwiyata," harap Suwarto.

Ditambahkan Suwarto, dengan ditetapkannya 3 sekolah ini, sekarang sudah ada 5 sekolah di Mukomuko yang sudah menjadi sekolah Adiwiyata Nasional. Dua sekolah yang sudah di tetapkan sebelumnya, yakni SMPN 05 Mukomuko dan SDN 03 Kota Mukomuko. [tmc]

Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00