Stok Beras Bulog Rejang Lebong Untuk Tiga Kabupaten Aman

Daerah  RABU, 11 DESEMBER 2019 , 16:03:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Stok Beras Bulog Rejang Lebong Untuk Tiga Kabupaten Aman

Stok beras di gudang Perum Bulog Cabang Rejang Lebong/ RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Stok beras yang ada di gudang Bulog Sub Divre Rejang Lebong saat ini untuk tiga kabupaten masih aman untuk 6 bulan kedepan.
Kepala Perum Bulog Cabang Rejang Lebong, Muhammad Ade Saputra mengatakan, stok beras di gudang Bulog saat ini ada sebanyak 740 ton.

"Stok beras di gudang saat ini ada sebanyak 740 ton, diperkirakan stok ini mampu untuk memenuhi kebutuhan 6 bulan kedepan di tiga kabupaten, yakni Kabupaten Rejang Lebong, Kepahiang dan Lebong," kata Ade kepada awak media, Rabu (11/12).

Stok beras tersebut terdiri dari dua jenis, yakni beras premium seharga Rp. 10.500 per kilogram dan beras medium dengan harga Rp. 8.600 per kilogramnya.

Sementara itu, untuk stok daging beku sendiri juga masih aman, yakni sebanyak 6 ton, kemudian stok minyak goreng kemasan sebanyak 7 ton, stok tepung terigu sebanyak 3 ton, dan stok gula pasir sebanyak 4 ton.
"Stok yang ada saat ini juga untuk persiapan menjelang hari Natal dan Tahun Baru 2020, semuanya masih aman," imbuhnya.

Disisi lain Ade menjelaskan, dalam rangka menjaga stabilitas harga sembako didaerah itu, pihaknya hingga saat ini menjalankan program Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga (KPSH) setiap hari di masing-masing kabupaten.

Sedangkan untuk program pasar murah menjelang Hari Natal dan Tahun Baru sendiri juga akan digelar bersama Pemkab Rejang Lebong melalui Dinas Perdagangan.

"Hingga saat ini baru Pemkab Rejang Lebong yang akan menggelar operasi pasar murah, rencananya akan digelar di Kecamatan Sindang Dataran, sedangkan untuk Kabupaten Kepahiang dan Kabupaten Lebong belum ada permintaan," pungkasnya. [ogi]


Komentar Pembaca
Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

KAMIS, 26 MARET 2020 , 17:46:00