Pekerjaan Meleset, Kontraktor Asal Jakarta Terancam Gulung Tikar

Daerah  SENIN, 09 DESEMBER 2019 , 19:32:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Pekerjaan Meleset, Kontraktor Asal Jakarta Terancam Gulung Tikar

PT RBM saat pembangunan jalan di sejumlah titik/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Sejumlah kegiatan infrastruktur publik APBD Tahun Anggaran (TA) 2019 terancam tak selesai tepat waktu. Sampai pekan pertama Desember 2019 ini, sejumah proyek itu belum menunjukan progres signifikan.

Pantauan dan informasi yang didapat RMOLBengkulu, proyek yang terancam tak selesai tepat waktu itu antara lain adalah pembangunan jalan dengan pagu anggaran sekitar Rp 10 Miliar di empat titik dari 12 titik yang dikerjakan PT Rancang Bangun Mandiri (RBM).

Keempat titik itu, berada di Halaman Puskesmas Muara Aman Aman dan  Yayasan Rahma Center, ruas jalan Desa Sukabumi Kecamatan Lebong Sakti, dan Saringan di Desa Lebong Tambang, Kecamatan Lebong Utara.

Plt Kadis Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPR-P) Lebong, Agus Ferdinan melalui Kabid Bina Marga, Dodi Irawan mengatakan, potensi sanksi blacklist terhadap rekanan asal Jakarta tidak tertutup, jika ditemukan suatu kesalahan yang terjadi.

Selain terancam masuk daftar hitam, kontraktor luar daerah ini berpotensi gulung tikar dari Kabupaten Lebong pada kegiatan fisik tahun anggaran 2020 mendatang.

Kebijakan itu bisa diterapkan bagi rekanan yang tidak mengerjakan pekerjaan di waktu yang efektif sebagaimana kesepakatan kontrak.

"Harapan kita bisa diselesaikan tepat waktu. Sebaliknya, kalau tidak selesai sesuai kontrak maka akan di blacklist," ujarnya, Senin (9/12) di ruang kerjanya.

Dia mengaku, kendala dari rekanan asal Jakata ini lantaran lokasi antar titik yang lumayan jauh. "Kita sudaj minta semuanya segera clear. Saya akan pantau terus," demikian Dodi. [tmc]


Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00