Coba Melarikan Diri, 4 Pelaku Pemerkosaan Dan Pembunuhan Ditembak Mati

Hukum  JUM'AT, 06 DESEMBER 2019 , 16:17:00 WIB | LAPORAN: OGI MANSYAH

Coba Melarikan Diri, 4 Pelaku Pemerkosaan Dan Pembunuhan Ditembak Mati

Demo atas kasus pemerkosaan Priyanka Reddy/Net

RMOLBengkulu. Tindakan tegas dilakukan polisi India terhadap para pelaku pemerkosaan dan pembunuhan terhadap Priyanka Reddy, di Hyderabad, negara bagian Andhra Pradesh, India. Empat pelaku akhirnya harus ditembak mati karena mencoba melarikan diri dan melawan petugas saat akan ditangkap.

Mereka yang ditembak ini diketahui merupakan pelaku yang perkosaan, pembunuhan, dan pembakaran terhadap Priyanka Reddy, dokter hewan berusia 27 tahun itu.

Jumat (6/12), Wakil Komisaris Polisi Hyderabad mengatakan pihaknya telah menembak mati empat pria yang termasuk ke dalam geng yang telah membunuh Reddy ketika mereka berusaha melarikan diri pada tengah malam di selatan Hyderabad.

"Mereka terbunuh dalam baku tempak. Mereka berusaha merebut senjata dari aparat hingga harus ditembak mati," ujarnya seperti yang dimuat Channel News Asia.

Dia menambahkan, pihaknya juga sudah memanggil ambulans ketika insiden terjadi, namun para pelaku tewas sebelum sampai ke rumah sakit.

Mayat Priyanka Reddy yang hangus ditemukan di bawah jembatan pada Kamis pagi (28/11). Hasil identifikasi menyebutkan gadis ini sebelumnya telah diperkosa dan dibunuh sebelum akhirnya dibakar oleh para pelaku.

Insiden ini sontak menggegerkan India. Banyak pihak, mulai dari aktivis hingga selebriti Bollywood, mengecam tindakan tidak berperikemanusiaan ini. Mereka juga mendesak pihak berwenang untuk segera menemukan dan menghukum pelaku dengan hukuman gantung.

Kasus perkosaan memang sudah menjadi makanan sehari-hari di India. Kasus ini kian memburuk karena hukuman yang diberikan kepada para pelaku pemerkosa sangatlah ringan. Bahkan di antaranya ada yang langsung dibebaskan.

Pada 2012 lalu, kasus yang sama nahasnya menimpa seorang pelajar di New Delhi. Ia diperkosa dan dibunuh dalam sebuah bus yang membuat India disorot dunia internasional. dilansir RMOL.ID. [ogi]




Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00