OPAL Dikebut Hingga Akhir Tahun

Daerah  KAMIS, 05 DESEMBER 2019 , 17:16:00 WIB | LAPORAN: YOGI APRIZAL SUPRIANTO

OPAL Dikebut Hingga Akhir Tahun

Kabid Tanaman Pangan dan Holtikultura Dinas Pertanian Benteng, Z.Abidin

RMOLBengkulu. Dinas Pertanian Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) menenerima program Obor Pangan Lestari (OPAL) dari Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Kepala Dinas Pertanian Benteng, Supawan Said melalui Kabid Tanaman Pangan dan Holtikultura, Z.Abidin mengatakan, program tersebut dikelola setelah persyarataan dan dananya diserahkan sekitar awal bulan November 2019.

"Awal bulan November kemarin persyaratan-perayaratan OPaL itu kami sampaikan dan dana itu diserahkan kepada dinas pertanian Benteng sekitar awal bulan November," ungkap Z. Abidin, Kamis (5/12).

Dijelaskannya untuk acuan kerja dari OPAL itu adalah tanaman untuk karbohidrat yang juga mengandung protein dan vitamin.

"Saat ini yang sudah selesai pare-pare dan rumah bibit, untuk kolam senin tanggal 9 mendatang akan dikerjakan," katanya.

Karena memang program tersebut masuk akhir tahun, Ia optimis kegiatan OPAL tersebut akan selesai pada akhir tahun 2019 ini. Kemudian, untuk tahun depan ia belum bisa memastikan apakah kegiatan tersebut akan dilanjutkan atau tidak.

"Kita lihat nanti pada 2020 apakah ini ada atau tidak kami belum bisa memastikan, yang jelas sekarang kami laksanakan semaksimal mungkin, dan bisa menjadi percontohan bagi masyarakat," tutupnya. [tmc]

Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00