Polairud Bengkulu Butuh Kapal C1 Untuk Jaga Laut

Nusantara  RABU, 04 DESEMBER 2019 , 18:01:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Polairud Bengkulu Butuh Kapal C1 Untuk Jaga Laut

Perayaan Hut Polairud Polda Bengkulu/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Kepolisian Air dan Udara (Polairud) Polda Bengkulu memastikan membutuhkan Kapal Patroli (KP) jenis C1 untuk memperkuat pengamanan pulau terdepan di Provinsi Bengkulu.

Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Supratman mengatakan, bahwa kedepan Polairud Polda Bengkulu bisa bekerja lebih profesional lagi dengan didukung peralatan yang memadai.

"Karena memang untuk peralatan Polairud Polda Bengkulu masih sangat minim, tapi sudah kita ajukan untuk penambahan peralatan ke Mabes Polri. Kemudian, untuk personil jika nanti ada kendala maka akan kita prioritaskan," kata Supratman, Rabu (4/12) kepada RMOLBengkulu.

Dia menambahkan, sumber daya Polairud itu sendiri harus lebih dipertajam guna mewujudkan polri yang profesional. Bahkan, ia menyebutkan saat ini Polda Bengkulu belum memiliki kapal dengan jenis C1. Padahal, kehadiran kapal super besar menurutnya begitu penting stanby di Bumi Rafflesoa.

"Kapal C1 inikan kapalnya lebih besar, kecepatannya lebih tinggi, apalagi kita punya pulau luar yakni pulau Enggano. Jadi kalau menggunakan kapal ini sedikit lebih cepat dari kapal yang lain. Terserah pak kapolri kasihnya ke kita, kita siap. Lebih banyak lebih baguskan," tutup Supratman.

Untuk diketahui, selain perayaan potong tumpeng yang dilakukan oleh Kapolda Bengkulu, HUT Polairud ke-64 ini juga dimeriahkan dengan penampilan Tukul Arwana dan kawan-kawan yang dipusatkan di Gedung Adem Mapolda Bengkulu. [tmc]

Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00