Ace Hasan: Sangat Mungkin Ketum Golkar Terpilih Aklamasi Malam Ini

Politik  RABU, 04 DESEMBER 2019 , 15:21:00 WIB | LAPORAN: OGI MANSYAH

Ace Hasan: Sangat Mungkin Ketum Golkar Terpilih Aklamasi Malam Ini

Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily/Net

RMOLBengkulu. Proses pemilihan ketua umum Partai Golkar diyakini tidak akan melalui mekanisme voting yang melelahkan dalam musyawarah nasional yang digelar di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, Rabu (4/12).

Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily menyebutkan hal tersebut sangat mungkin karena kecenderungan forum munas akan memberikan dukungan kepada Airlangga Hartarto untuk memimpin kembali Partai Golkar.

Dikatakan Ace, jika pandangan umum mayoritas DPD I dan DPD II menginginkan Airlangga menjadi ketum kembali, maka tidak menutup kemungkinan akan keluar nama ketua umum pilihan forum munas pada malam nanti.

Saat ini, selain nama Airlangga sebagai petahana, masih ada tokoh senior Partai Golkar, Ridwan Hisjam sebagai bakal calon ketua umum. Sementara bacalon lain mundur, termasuk Bambang Soesatyo.

"Kalau memang misalnya tidak ada dukungan kepada Pak Ridwan Hisjam dan hanya kepada Pak Airlangga dukungan itu diberikan. Maka saya kira Pak Airlangga yang harus ditetapkan sebagai ketua umum," ujar Ace di sela-sela Munas di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, Rabu (4/12).

Ace menilai dukungan ketua DPD I Provinsi biasanya akan diikuti dengan dukungan DPD II kabupaten/kota. Ketika mayoritas mendukung Airlangga, maka dapat dikatakan ketua umum selesai dengan aklamasi.

"Aklamasi itu ketika seluruh pemilik suara menyatakan dukungannya kepada satu-satunya Pak Airlangga sebagai caketum. Bisa mayoritas, bisa semua," pungkasnya. dilansir RMOL.ID. [ogi]





Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00