Tahun Baru, Kota Bengkulu Akan Pecahkan Rekor Muri Hafalan Hadist

Pemerintah Kota Bengkulu  RABU, 04 DESEMBER 2019 , 13:06:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

Tahun Baru, Kota Bengkulu Akan Pecahkan Rekor Muri Hafalan Hadist

Helmi Hasan/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Demi menjadikan Bengkulu sebagai kota hadist, pemerintah kota (Pemkot) Bengkulu berencana akan memecahkan rekor MURI menghafal hadis secara berjamaah. Kegiatan tersebut rencananya akan dilaksanakan pada saat malam pergantian tahun baru 2020 mendatang.

"Pada peringatan tahun baru nanti kita akan adakan acara pemecahan rekor MURI menghafal hadist di Pantai Panjang," kata Helmi Hasan, Selasa (4/12).

Pemecahan rekor MURI diharapkan dapat mengenalkan kepada masyarakat dalam maupun luar kota terkait dengan program kota hadist yang tengah digagas oleh Walikota Helmi Hasan. Ia pun optimis jika Kota Bengkulu sudah dikenal oleh masyarakat luas, maka kunjungan wisatawan ke Bengkulu pun akan meningkat.

"Kunjungan wisatawan ke Provinsi Bengkulu ini masih sangat sedikit. Ini karena kita tidak punya branding wisata yang bisa menarik perhatian wisatawan," tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut dirinya juga menyampaikan bahwa saat ini Pemkot telah mencetak buku-buku tentang hadist sebanyak 40 buah.  Nantinya buku-buku tersebut akan dibagikan kepada masyarakat agar mulai membiasakan diri menghafal hadist.

"Dengan visi Bengkulu religius, kita terus berupaya mengajak masyarakat meraih kebahagiaan tak hanya di dunia namun untuk akhirat," tutupnya.

Sementara itu Plt kepala dinas Kominfo Kota Bengkulu, Eko Agusrianto mengungkapkan bahwa Pemkot Bengkulu ingin merubah paradigma pergantian tahun dengan melakukan pesta kembang api dan akan diganti dengan kegiatan-kegiatan religi.

"Kita ingin rubah stigma negatif perayaan tahun baru, semoga dengan adanya kegiatan hafalan hadist nanti menjadikan Kota Bengkulu sebagai destinasi kota religi," ungkapnya. [ogi]


Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00