Walikota Helmi Bentuk Tim Pengajar Hadist Bagi Masyarakat Dan ASN

Pemerintah Kota Bengkulu  SENIN, 02 DESEMBER 2019 , 13:06:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

Walikota Helmi Bentuk Tim Pengajar Hadist Bagi Masyarakat Dan ASN

Helmi Hasan/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Setelah beberapa waktu lalu heboh melarang aparatur sipil negara (ASN) bercerai, Walikota Bengkulu, Helmi Hasan kembali membuat terobosan dengan mengajak masyarakat dan aparatur sipil negara (ASN) di Kota Bengkulu untuk menghafal hadist.

Helmi menghimbau agar masyarakat Kota Bengkulu mulai menghafal hadis sehingga tidak ada lagi warga yang tidak hafal hadits, minimal 40 hadis nabi.

"Apapun profesi kita, berapapun usia kita dan dimana pun kita berada mari sama-sama kita mengenal hadist," kata Helmi Hasan, Senin (2/12).

Dirinya menyebut bahwa pemerintah akan. Membentuk tim yang sudah hafal hadis untuk mendatangi masyarakat, petani maupun aparatur sipil negara (ASN) dan lainnya untuk mengajak dan mengajarkan tentang hadist.

"Ini salah satu jalan kita untuk mewujudkan Kota Bengkulu yang bahagia dan religius dengan masyarakat yang hafal hadist," tambahnya.

Ia pun berharap dengan adanya program tersebut masyarakat dapat lebih meneladani Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari. Gagasan tersebut diharapkan dapat menjadi tren baru selain menghafal Al-Qur'an, juga menghafal hadist.

"Mudah-mudahan dengan adanya program ini kaum muslimin dapat lebih mencintai sunnah, menjalankan dan menerapkan hadis dalam kehidupan sehari-hari sehingga kehidupan dapat lebih baik kalau sesuai dengan tuntunan Al Qur'an dan hadist. [ogi]

Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00