Tukin Dua Kecamatan Hangus, Tukin Desember Tak Dibayar Penuh

Daerah  SABTU, 30 NOVEMBER 2019 , 10:01:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Tukin Dua Kecamatan Hangus, Tukin Desember Tak Dibayar Penuh

Rafinala/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Tunjangan kinerja (Tukin) Aparatur Sipil Negara (ASN) di dua kecamatan lingkungan Pemkab Lebong dipastikan hangus. Tak hanya itu, pembayaran Tukin periode bulan Desember tidak bisa dibayar secara penuh.

Disampaikan, Kabid Perbendaharaan BKD Kabupaten Lebong, Rafinala, bahwa hangusnya pembayaran tukin periode bulan September di dua kecamatan, yakni Kecamatan Rimbo Pengadang, dan Kecamatan Lebong Sakti, lantaran terlambat verifikasi di BKPSDM.

"Untuk Tukin bulan September seluruh di Pemerintahan Kecamatan Rimbo Pengadang dan Kecamatan Lebong Sakti hangus, karena terlambat verifikasi di BKPSDM," ujar Rafi sapaan akrabnya, Sabtu (30/11).

Dia menjelaskan, hangusnya tukin itu sebagaimana diatur dalam Perbup nomor 40 tahun 2019 tentang Perubahan Atas Peraturan Bupati Lebong nomor 14 tahun 2019 tentang Tunjangan Kinerja Daerah Bagi PNS di lingkungan Pemkab Lebong.

"Ada 8 poin di dalam perbup itu. Salah satunya, soal verifikasi di BKPSDM. Kalau terlambat verifikasi, maka tukinnya hangus," jelas dia.

Di sisi lain, ia mengungkapkan, bahwa tukin periode bulan Desember tak dibayar secara penuh. Itupun, mengingat beban kerja hanya dihitung hingga pertengahan bulan alias persiapan tutup buku tahun anggaran 2019.

Rafi mengaku, bahwa pembayaran Tukin periode bulan November dan Desember kembali akan dilakukan kebijakan rapelan.

"Tukin bulan Desember tidak dibayar penuh. Karena beban kerjanya hanya dihitung hingga 15 Desember," demikian Rafi. [tmc]

Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00