3.808 Berkas Pelamar CPNS Mulai Diverifikasi, Ada Masa Sanggah?

Daerah  JUM'AT, 29 NOVEMBER 2019 , 07:54:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

3.808 Berkas Pelamar CPNS Mulai Diverifikasi, Ada Masa Sanggah?

Panitia tengah periapan/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong melalui Sscasn.bkn.go.id sudah ditutup Selasa (26/11) lalu pukul 23.59 WIB.

Begitu pula penyerahan berkas ditutup Rabu (27/11) kemarin sekitar pukul 16.00 WIB. Saat ini, bagi pelamar adalah menunggu pengumuman hasil seleksi administrasi berkas unggah yang dijadwalkan 14 hari kedepan atau tanggal 12 Desember 2019 mendatang.

Demikian disampaikan Kepala BKPSDM Kabupaten Lebong, Guntur melalui Kabid Mutasi dan Pengadaan, Ahmad Ropik, Kamis (28/11) kepada RMOLBengkulu.

"Sekarang tim verifikasi lagi memverifikasi berkas para pelamar yang masuk. Yang akan kita lihat mulai dari kesesuaian berkas persyaratan dengan data pelamar atau tidak, sudah lengkap atau belum, dan yang lolos adalah berkas yang lengkap dan sesuai," ujarnya.

Sebagai informasi, bahwa untuk saat ini berkas yang akan di verifikasi oleh tim BKPSDM Lebong sebanyak 3.808 pelamar. Masing - masing meliputi tenaga pendidikan sebanyak 1.628 pelamar, tenaga kesehatan 1.959 pelamar, serta tenaga teknis 221 pelamar.

Bahkan, verifikasi berkas akan terus dilakukan sampai mendekati pengumuman hasil validasi berkas para pelamar yang sesuai dan dinyatakan dapat melanjutkan proses seleksi CPNS.

"Pada prinsipnya seluruh berkas akan kita verifikasi sampai pada tanggal 12 Desember barulah kegiatan verifikasi berkas ini berakhir. Yang selanjutnya pengumuman hasil seleksi berkas," tambah Ropik.

Disamping itu, lanjut Ropik, ada beberapa langkah-langkah yang dapat dilakukan para pelamar yang berkasnya dinyatakan tidak memenuhi syarat.

Misalnya, seleksi tahun 2019 ini ada masa sanggah. Mulai dari tanggal 17 hingga 19 Desember mendatang. Pada kesempatan itu, jika pelamar merasa benar namun dinyatakan TMS bisa diurus.

"Namun sebaliknya, apabila memang salah maka otomatis tidak dapat diperbaiki," demikian Ropik. [tmc]



Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00