Panen 2 Ton, Masyarakat Kota Bengkulu Akan Cicip Ikan

Pemerintah Kota Bengkulu  KAMIS, 28 NOVEMBER 2019 , 17:00:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

Panen 2 Ton, Masyarakat Kota Bengkulu Akan Cicip Ikan
RMOLBengkulu. Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Bengkulu melakukan panen ikan perdana ikan lele di kolam yang dikelola oleh forum pembenih sejuta ikan gagasan DKP, Kamis (28/11).

Walikota Helmi Hasan yang turut hadir pada saat panen ikan mengatakan, jika masyarakat harus kreatif dan produktif. Menurutnya jika program pembenihan ikan milik DKP dikelola dengan baik, maka kebutuhan masyarakat pasti akan terpenuhi.

"Kita itu harus bisa memenuhi kebutuhan sendiri. Jika kolam pembibitan ini dikelola dengan baik, maka kebutuhan ikan untuk warga Se-Kota Bengkulu pun pasti bisa terpenuhi," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala DKP Kota Bengkulu, Syafriandi menambahkan, jika panen perdana ini pihaknya akan memanen ikan sekitar 2 ton dengan rincian 6 kolam.

"Sekarang ini baru 6 kolam yang kita panen. Kedepan lahan 1 hektar ini akan kita penuhi dengan kolam untuk indukan," ucapnya.

Ketika ditanya mau dikemanakan ikan-ikan hasil panen tersebut, dirinya mengaku akan membagikan ikan tersebut kepada masyarakat yang membutuhkan, masjid-masjid yang melakukan kegiatan keagamaan dan lain sebagainya.

"Sesuai arahan pak Walikota, ikan-ikan ini akan dibagikan ke masjid-masjid yang memuliakan tamu dan masjid yang sedang mengadakan kegiatan dakwah dan pengajian. Selain itu jika masyarakat mau bibit, boleh datang langsung kesini," jelasnya. [tmc]

Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00