212 Reuni, Wamenag Minta Jangan Ada Provokasi, Fitnah Dan Tebar Ketakutan

Nusantara  RABU, 27 NOVEMBER 2019 , 19:07:00 WIB | OLEH: REDAKSI

212 Reuni, Wamenag Minta Jangan Ada Provokasi, Fitnah Dan Tebar Ketakutan

Aksi damai 212/net

RMOLBengkulu. Wakil Menteri Agama (Wamenag), Zainut Tauhid mengungkapkan, hukum reuni 212 ialah mubah dan bisa menjadi baik apabila diisi dengan hal kebaikan.

Menurutnya, tak ada yang salah dengan rencana Persaudaraan Alumni (PA) 212 yang bakal menggelar reuni akbar pada 2 Desember 2019 mendatang.

"Misalnya menganjurkan persatuan, persaudaraan, cinta tanah air dan menganjurkan untuk menaati hukum atau peraturan. Namanya juga silaturahmi," kata Zainut Tauhid melalui keterangan rilis seperti diberitakan Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (27/11).

Dia berharap, reuni tersebut tetap pada tujuan utamanya, yakni silaturahmi dan tak diisi dengan kegiatan yang tidak baik.

"Misalnya melakukan provokasi, memfitnah, menebarkan ketakutan, kebencian, dan mengadu domba. Maka reuni tersebut bisa menimbulkan dosa," terangnya.

Pada Reuni 212 nanti, Zainut menyakini acara tersebut akan diisi dengan kegiatan dan aktivitas kebaikan. Sebab bangsa Indonesia butuh suasana yang aman, sejuk, damai, dan kondusif.

"Bangsa Indonesia butuh suasana yang aman untuk melakukan konsolidasi kehidupan masyarakat setelah hampir satu tahun mengalami keretakan dan gesekan sosial akibat perbedaan pilihan politik selama masa pemilihan umum berlangsung," paparnya.

Dengan keyakinan tersebut, ia mengajak para tokoh agama serta tokoh masyarakat untuk ikut terlibat aktif merajut kembali persaudaraan kebangsaan dan membantu menciptakan situasi yang kondusif.

"Agar kehidupan masyarakat kembali normal, cair dan tidak ada ketegangan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban," pungkasnya. [tmc]

Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00