Aceh Tuan Rumah Porwil Sumatera Ke-XI 2023

Nusantara  MINGGU, 10 NOVEMBER 2019 , 16:24:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Aceh Tuan Rumah Porwil Sumatera Ke-XI 2023

Kontingen Aceh terima bendera porwil/ RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Provinsi Aceh ditunjuk kembali menjadi tuan rumah penyelenggara  Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) ke XI pada tahun 2023 mendatang.

Hal tersebut di sampaikan oleh Ketua Panitia Besar Porwil Sumatera X , Kolonel.Inf Dwi Wahyudi saat menyampaikan laporan terkait penyelenggaraan Porwil Sumatera X , Sabtu (9/11) di Balai Raya Semarak Bengkulu.

Terpilihnya Provinsi Aceh tersebut berdasarkan hasil rapat besar yang telah dilakukan oleh panitia porwil beberapa waktu lalu dan memutuskan untuk Porwil Sumatera XI di selenggarakan di Provinsi Aceh.

Selaku Ketua Harian Koni dan Ketua Kontingen Aceh yakni Kamarudin Abu Bakar tentunya menyambut baik hal ini, dan mengucapkan terimakasih atas kepercayaan untuk Porwil Sumatera XI tahun 2023 di selenggarakan di Provinsi Aceh.
 
 "Insya allah pulang dari sini akan duduk bersama pemerintah dan Koni serta seluruh cabang olahraga dan kita akan membuat suatu panitia yang nantinya akan mempersiapkan Porwil tahun 2023 yang kemudian nanti 2024 kita mempersiapkan untuk  PON," kata Kamarudin  Abu Bakar , Kepada RMOLBengkulu.

Dirinya juga mengatakan  bahwa untuk venue-venue sendiri, Provinsi Aceh sudah siap untuk saat ini. Bahkan ia menyanggupi apabila ada penambahan cabor yang akan diperlombakan. 

"Untuk persiapan veneunya sendiri, sampai saat ini kita udah siap untuk porwil  terlebih untuk 11 cabor. dan kita juga siap kalau di suruh nambah cabor pada tahun 2023 nanti. kita tunggu perintah KONI pusat," sambungnya.

Sebelumnya Ketua KONI Pusat Marciano, menuturkan bahwa untuk mekanisme dalam menentukan tuan rumah penyelenggara Porwil Sumatera di serahkan kepada 10 Provinsi tersebut.

"Untuk tuan rumah kita serahkan kepada 10 Provinsi tersebut utuk mereka merumuskan yang terbaik. Apakah akan kembali ke yang pertama atau seperti apa. Saya serahkan kepada 10 KONI yang terlibat," tutup Marciano. [ogi]


                   


Komentar Pembaca
Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

KAMIS, 26 MARET 2020 , 17:46:00