Dukungan Masyarakat Di Pilkada Mulai Terbelah, FKDM Dan TPKS Gelar Rakor

Politik  SABTU, 09 NOVEMBER 2019 , 08:14:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Dukungan Masyarakat Di Pilkada Mulai Terbelah, FKDM Dan TPKS Gelar Rakor

Rakor yang digelar, kemarin (8/11)/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Sejumlah nama mulai digadang-gadang akan menjadi pesaing dalam Pilkada Kabupaten Lebong 2020. Dukungan mulai terbelah, menyusul sejumlah relawan mendaftarkan jagoan masing-masing ke sejumlah parpol yang membuka penjaringan bakal calon.

Untuk itu, Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial (TPKS) dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten Lebong menggelar Rapat Kordinasi (Rakor) di Gedung Graha Bina Praja, Jum'at (8/11).

Rapat dipimpin langsung Sekda Kabupaten Lebong, Mustarani didampingi, Kepala Kantor Kesbangpol Lebong, M Ikram, Kabag Ops Polres Lebong, AKP Rafenil Yaumil Rahman, serta Kasat Intel Polres Lebong, AKP Ngatmin.

Hadir pula Danramil 409-07/LA Kapten Inf Tony Anthony, Staf Intel Kejari Lebong, Hendrizal, Kabag Hukum Setda Lebong, Syabahul Adha, Ketua Badan Musyawarah Adat (BMA) Lebong, Badruzaman, serta anggota tim TPKS, dan FKDM Lebong.

Sekda Lebong, Mustarani mengatakan, dinamika kehidupan sosial politik dan keamanan akhir-akhir ini perlu menjadi perhatian bersama.

"Menurut saya berbagai permasalahan muncul, seperti potensi konflik jelang pelaksanaan Pilkada Lebong tahun 2020," ujar dia dalam sambutannya.

Hal senada disampaikan Kabag Ops Polres Lebong, AKP Rafenil Yaumil Rahman. "Perlu menjadi perhatian terkait potensi gesekan antar pendukung Paslon, terutama gesekan di media sosial. Untuk itu, pihak Polres giat melakukan monitoring di media sosial," jelas Rafenil.

Pantauan di lokasi, permasalahan yang disampaikan dalam rakor ini telah dicatat, dan akan disampaikan ke Bupati Lebong untuk ditentukan tindak lanjut dari permasalahan tersebut.

Bahkan, seluruh anggota tim sepakat untuk lebih meningkatkan pengawasan dan pencegahan terhadap setiap potensi konflik yang dapat timbul di daerah itu. [tmc]



Komentar Pembaca
Viral!! Aksi Menunggang Sapi Raksasa di Boyolali
Jasad ABK WNI Ditemukan di Frezeer Kapal China

Jasad ABK WNI Ditemukan di Frezeer Kapal China

JUM'AT, 10 JULI 2020 , 21:30:00

New Normal New Ideas

New Normal New Ideas

MINGGU, 05 JULI 2020 , 02:30:19

Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00