Kemenag Rejang Lebong Belum Terima Edaran Larangan Bercadar

Daerah  JUM'AT, 08 NOVEMBER 2019 , 18:50:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Kemenag Rejang Lebong Belum Terima Edaran Larangan Bercadar

Lapulangi/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Terkait aturan larangan penggunaan cadar dan celana gantung atau celana cingkrang bagi kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN), Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Rejang Lebong belum menerima edaran.

Kepala Kantor Kemenag Rejang Lebong, Lapulangi mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum menerima surat edaran terkait aturan tersebut meski kebijakan tersebut digaungkan oleh Menteri Agama.

"Sejauh ini belum ada, namun secara aturan ASN celana diatas mata kaki itu tidak boleh, itu sudah ada aturannya, tapi diluar itu ya sah-sah saja," kata Lapulangi dikonfirmasi awak media.

Meski aturan pelarangan penggunaan cadar dan celana cingkrang belum ada dan baru sebatas wacana, namun menurut dia aturan tersebut bisa mengingatkan kalangan ASN untuk memahami aturan-aturan cara berpakaian ASN.

Saat ini sendiri diakui dia, di lingkungan Kantor Kemenag Rejang Lebong tidak ada ASN pria yang mengenakan celana cingkrang ataupun ASN wanita yang mengenakan cadar.

"Yang mengenakan cadar sejauh ini belum ada, tapi kalau istri dari ASN ada, kalau yang statusnya ASN belum ketemu," bebernya.

Terkait kebijakan tersebut, pihaknya akan menunggu informasi dan petunjuk dahulu dari pusat, jika nantinya terdapat edaran yang resmi akan mereka tindaklanjuti. [tmc]


                    -



Komentar Pembaca
Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

KAMIS, 26 MARET 2020 , 17:46:00