Mitrul Dikabarkan Mundur, Helmi Hasan Tunjuk Plt Kasatpol PP Kota

Pemerintah Kota Bengkulu  KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 20:34:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

Mitrul Dikabarkan Mundur, Helmi Hasan Tunjuk Plt Kasatpol PP Kota

Helmi Hasan/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Beredar surat edaran perintah penunjukan pelaksana tugas kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bengkulu. Dalam surat yang tertuang dengan nomor 800/2115/BKPP/2019 tanggal 7 November 2019 tertulis bahwa Walikota, Helmi Hasan menunjuk Hermansyah sebagai Plt Kasatpol PP.

Hermansyah yang saat ini menjabat Kabis Perlindungan Masyarakat (Linmas) otomatis mempunyai dua jabatan sebagai Plt Kasatpol PP setelah ditunjuk Helmi Hasan. Sementara eks Kasatpol PP, Mitrul Ajemi dikabarkan telah mengundurkan diri dari jabatannya.

Asisten 1 bagian pemerintahan dan kesejahteraan sosial Kota Bengkulu, Bujang HR mengaku, belum melihat langsung surat edaran tersebut, namun dirinya memang sudah mendengar dari orang-orang terdekat bahwa memang benar adanya penunjukan Plt Kasatpol PP tersebut.

"Kita belum lihat langsung suratnya, tapi memang sudah tersebar luas perihal surat penunjukan Plt itu. Apalagi memang sekarang ini kan, pak Mitrul Kasatpol PP yang lama itu sedang di periksa pihak kepolisian atas dugaan korupsi," jelasnya.

Ketika ditanya perihal keaslian surat edaran tersebut dirinya mengatakan bahwa kemungkinan besar adalah asli, karena tidak mungkin surat yang sudah tersebar luas, dan ditandatangani Walikota itu palsu.

"Saya kira memang benar adanya, apalagi disuratnya tertuang tanda tangan Walikota," tutupnya.

Untuk diketahui bahwa pasca dugaan korupsi di tubuh Satpol PP Kota dan juga adanya ketidakharmonisan antara pimpinan dan jajaran menjadi penyebab mundurnya Mitrul sebagai Kasatpol PP. [tmc]

Komentar Pembaca
Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

KAMIS, 26 MARET 2020 , 17:46:00