Angka Pelanggaran Di Mukomuko Masih Tinggi, 570 Pelanggar Terjaring Operasi Zebra

Daerah  RABU, 06 NOVEMBER 2019 , 18:49:00 WIB | LAPORAN: RISNA JULIYANA HUTASOIT

Angka Pelanggaran Di Mukomuko Masih Tinggi, 570 Pelanggar Terjaring Operasi Zebra

Petugas saat melakukan penindakan/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Operasi Zebra tahun 2019 yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia sudah berahkir.  Satlantas Polres Mukomuko menjaring 570 pelanggar yang diberikan e-tilang. Dari 570 tilang ada 42 tilang yang sudah melakukan tilang ditempat lokasi operasi.

Operasi Zebra ini mengalami penurunan dibandingkan operasi zebra nala yang dilaksanakan tahun lalu yang jumlahnya sebanyak 800 Eksemplar.

Dijelaskan Kasat Lantas Polres Mukomuko AKP Dedi Kusnadi, bahwa selama operasi zebra Nala 2019 di Kabupaten Mukomuko tidak ada laka lantas yang menyebabkan korban jiwa.

"Untuk tahun ini selama operasi zebra nala yang dilaksanakan di kabupaten Mukomuko tidak ada laka lantas yang terjadi dan menyebabkan korban jiwa," jelas kasat lantas.

Kasat juga menambahkan angka pelanggaran di Kabupaten Mukomuko masih cukup tinggi meskipun angka tilang mengalami penurunan dari operasi sebelumnya. Pelanggaran didominasi oleh pengendara roda dua.

"Pelanggaran lebih banyak didominasi oleh kendaraan roda dua, berdasarkan administrasi perorangan dan juga administrasi kendaraan. Pelanggaran di Kabupaten Mukomuko masih cukup tinggi meskipun ada penurunan dari sebelumnya," kata kasat.

Dedi juga mengimbau kepada masyarakat untuk bisa mematuhi peraturan lalulintas serta melengkapi surat-surat kendaraannya.

 "Dalam waktu dekat kita juga sedang mempersiapkan untuk operasi Lilin Nala yang akan dilaksanakan pada Desember untuk cipkon menjelang Natal dan Tahun Baru," demikian kasat. [tmc]

Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00