Gandeng Pertamina, Disperindag Sidak Gas Melon

Daerah  SELASA, 05 NOVEMBER 2019 , 15:17:00 WIB | LAPORAN: RISNA JULIYANA HUTASOIT

Gandeng Pertamina, Disperindag Sidak Gas Melon

Pertamina dan Disperindag Sidak Tabung 3 Kg/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Disperindagkop dan UKM Kabupaten Mukomuko bersama Pertamina melakukan inspeksi mendadak (sidak) gas elpiji berukuran 3 kilogram ke sejumlah tempat usaha, Selasa (5/11) di daerah itu.

Sidak gas melon itu di empat kecamatan, diantaranya Kecamatan Kota Mukomuko, Lubuk Pinang, V Koto, dan Kecamatan Air Manjunto. Selain itu, sidak ini dikawal petugas Satpol PP dan aparat kepolisian setempat.

Kadis Perindagkop dan UKM Kabupaten Mukomuko Fauzi menjelaskan, sidak ini merupakan agenda lanjutan yang sebelumnya juga telah dilakukan di berbagai tempat usaha.

"Harapan kita, masyarakat bisa memahami aturan yang ada. Karena elpiji 3 kg ini dikhususkan untuk masyarakat miskin," jelas Fauzi.

Ia juga menambahkan, ini juga merupakan sidak lanjutan untuk melihat apakah masyarakat sudah mematuhi atas peringatan yang diberikan pada sidak sebelumnya sehingga tidak memakai lagi gas elpiji 3 kilogram tersebut.

Sementara itu, Checker elpiji Lampung dan Bengkulu, Riki menambahkan, apabila elpiji 3 kilogram banyak digunakan tidak sesuai dengan aturan yang berlaku. Maka, pihaknya akan menindak tegas. Seperti ditarik, dan wajib diganti dengan elpiji 5 Kg atau elpiji 15 Kg.

"Kita selalu koordinasi dengan pihak Pemda. Jika ada temuan tabung yang 3 Kg maka kita akan tukarkan dengan tabung gas 5 kg atau 15 kg yang bukan subsidi," ungkap Riki. [tmc]

Komentar Pembaca
Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

KAMIS, 26 MARET 2020 , 17:46:00