Waspada Virus HIV, Di BS Tercatat 10 Orang Yang Terjangkit

Daerah  JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 19:10:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Waspada Virus HIV, Di BS Tercatat 10 Orang Yang Terjangkit

M.Reduwan Arif

RMOLBengkulu. Dinas Kesehatan (Dinkes) kabupaten Bengkulu Selatan (BS) mencatat saat ini berjumlah 10 orang di BS yang terkena penyakit Human Immunodeficiency Virus (HIV).

Dijelaskan M.Reduwan Arif kepala Dinkes BS, HIV adalah penyakit sejenis virus yang menyerang sel darah putih yang menyebabkan turunnya kekebalan tubuh manusia dan bisa menular ke orang lain bisa melalui darah dan berhubungan intim.

"Saat ini yang sudah terdata dengan kami sudah 10 orang dan satu orang sudah meninggal. Virus ini dapat menular ke orang lain saat melakukan hubungan seks lebih dari satu orang, dan bisa juga melalui darah orang yang terkena HIV," katanya kepada RMOLBengkulu, Jumat (18/10).

Dia juga mengatakan, Untuk di BS daerah kecamatan Seginim yang paling banyak terjangkit Virus yang sangat sulit di sembuhkan itu.

"Di Seginim saat ini tercatat 4 orang yang mengidap, dan saya berharap kepada masyarakat bila ada tanda-tanda yang tidak lazim segeralah untuk melakukan pemeriksaan, agar penyakit tersebut cepat di tangani dan itu tidak di pungut biaya gratis," bebernya.

Berikut tanda-tanda awal orang yang terserang penyakit HIV yakni: Ketidakteraturan menstruasi,Kesemutan dan kelemahan,Herpes mulut dan herpes kelamin,Kebingungan atau kesulitan berkonsentrasi,Infeksi jamur,Perubahan pada kuku ,Keringat malam,Pneumonia,Batuk kering,Penurunan berat badan,Mual, muntah dan diare,Ruam kulit ,Sakit tenggorokan dan sakit,kepala ,Pegal nyeri otot dan sendi, pembengkakan kelenjar getah bening, kelelahan, Demam. [ogi]

Komentar Pembaca
Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

KAMIS, 26 MARET 2020 , 17:46:00