Demi Keselamatan, Mahasiswa Minta Jokowi Istirahatkan Wiranto

Nusantara  SENIN, 14 OKTOBER 2019 , 04:24:00 WIB | LAPORAN: OGI MANSYAH

Demi Keselamatan, Mahasiswa Minta Jokowi Istirahatkan Wiranto

Wiranto/Net

RMOLBengkulu. Serangkaian teror telah menghampiri Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Jenderal TNI (purn) Wiranto.

Teror pertama datang pada bulan Mei lalu. Dalam teror ini, Wiranto mendapat ancaman pembunuhan. Sementara teror selanjutnya adalah percobaan pembunuhan di Pandeglang, Banten beberapa waktu lalu.

Atas alasan itu, sekompok mahasiswa yang mengatasnamakan diri sebagai Border Rakyat (Borak) mengaku prihatin. Mereka mendesak Presiden Joko Widodo untuk mengistirahatkan Wiranto. Artinya, mantan panglima ABRI itu dibebastugaskan dari tugas berat yang diemban selama ini.

Permintaan itu perwakilan Borak, Azhar saat jumpa pers di YLBHI, Jakarta Pusat, Minggu (13/10).

Demi menjaga kondisi dan keselamatan Wiranto, maka Borak mendesak Presiden Jokowi untuk mengistirahatkan dan membebastugaskan Wiranto," tegasnya.

Selain prihatin dengan kondisi Wiranto, Borak juga menilai mantan ketua umum Hanura itu telah gagal dalam menjalankan tugas negara. Ini mengingat banyak kerusuhan yang pecah di sejumlah titik di tanah air.  

Bahkan ada kawan kami yang tertembak, itu bukti kegagalan Wiranto," pungkasnya.

Borak sendiri terdiri dari berbagai kampus. Di antaranya Universitas Al Azhar Indonesia, Universitas Budi Luhur, Universitas Moestopo, Institut Sains dan Teknologi Nasional, Indonesia Banking School, Kalbis Institute, Aliansi Tanpa Nama Kampus, dan Aliansi Mahasiswa Indonesia Menggugat.

Selanjutnya, Front Aksi Mahasiswa Semanggi, Front Aksi Mahasiswa Universitas Indonesia, Front Aksi Mahasiswa Universitas Pasundan, Front Aksi Mahasiswa Universitas Mpu Tantular, dan Konsolidasi Mahasiswa Universitas Padjajaran. dilansir RMOL.ID. [ogi]


                   


Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00